Jadi Pelatih Baru Persija, Sergio Farias Baru Datang Hari Kamis

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 13 Januari 2020
Jadi Pelatih Baru Persija, Sergio Farias Baru Datang Hari Kamis
Sergio Farias (Istimewa)

BolaSkor.comPersija Jakarta secara resmi telah mengumumkan Sergio Farias sebagai pelatih baru, Minggu (12/1). Pelatih asal Brasil ini dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan.

Sergio Farias merupakan pelatih asal Brasil yang sudah berkarier sejak 1993, di mana Sao Mateus-ES menjadi klub pertama yang ditangani. Ia juga pernah menangani tim usia muda, termasuk Brasil U-17 dan U-20.

Namanya berkibar di Asia setelah mendapatkan gelar bersama Pohang Steelers. Saat itu, ia berhasil meraih gelar K-League pada tahun 2007. Tidak hanya itu saja, ia pernah membawa Pohang Steelers meraih gelar FA Korea pada 2008 dan Piala K-League 2009.

Baca Juga:

Akun Sergio Farias Pasang Foto Logo Persija Jakarta dan Sebut Akan Jalani Tantangan Baru

Santer Jadi Calon Pelatih Persija, Sergio Farias Pernah Hadapi Shin Tae-yong dalam Duel Berlabel Sihir

Kariernya makin berkibar pada tahun 2009, bersama Pohang Steelers usai berhasil menjuarai Liga Champions Asia. Sedangkan ketika bermain di Piala Dunia Antarklub, ia berhasil membawa tim tersebut meraih peringkat ketiga.

Kendati sudah ditunjuk sebagai pelatih baru Persija Jakarta, namun pelatih berusia 52 tahun itu belum bisa mendampingi tim pada latihan perdana yang akan dilakukan pada Senin (13/1).

“Ya benar, saya akan melatih Persija Jakarta. Saya akan tiba pada Kamis atau Jumat karena saya sedang mengirim paspor saya ke kedutaan Amerika Serikat dan mereka hanya mengirim Selasa,” kata Farias kepada BolaSkor.com.

Kedatangan Farias ke Persija Jakarta memang dirasa sangat tepat karena saat ini Persija Jakarta memang butuh pelatih yang memiliki karakter. Terlebih Macan Kemayoran selalu memilik tren bagus ketika dilatih oleh pelatih asal Brasil.

Breaking News Persija jakarta Sergio farias
Posts

4.871

Bagikan