BolaSkor.com - Pelatih Sergio Farias sudah antusias untuk memulai pekerjaannya sebagai arsitek Persija Jakarta. Sejumlah hal sudah dilakukan lebih dulu, untuk membantu pengenalan terhadap Persija termasuk sepak bola Indonesia.

Dua mantan penggawa Persija menjadi tempat baginya mendapatkan informasi. Keduanya adalah Edson Tavares dan Stefano Cugurra atau Teco.

"Sebelum kami datang ke negara baru, pasti saya mencari tahu informasi soal kultur, sepak bola dan kesehariannya. Tentu juga saya cari tahu soal pemain dan juga tim lawan," kata Sergio Farias.

"Sebelum saya datang saya dapat informasi soal liga dan saya bertanya kepada beberapa pelatih di sini, seperti Tavares, dan Teco, mereka memberi saya informasi. Penting juga untuk saya beradaptasi dengan filosofi kerja dan karakter dari lingkungan yang baru ini," tambahnya.

Baca Juga:

Sebagai Manajer Persija, Bambang Pamungkas: Saya Pelengkap, Akan Buat Persija seperti Tim Ibukota

Alasan Bambang Pamungkas Menerima Jabatan Manajer Persija Jakarta

Sergio Farias juga bicara soal pemain Macan Kemayoran. Di antaranya merupakan wajah lama, sementara lainnya merupakan pemain baru.

"Ketika saya tiba pertama kali datang ke Korea (menangani Pohang), klub tersebut sudah lama tidak juara, dan saya bilang bahwa saya butuh waktu untuk tim apakah bisa mempersembahkan juara."

"Normalnya, ketika saya datang ke sebuah klub, mereka sudah punya pemain, dan tugas saya adalah mengembangkan kualitas dari pemain tersebut. Dua tahun lalu Persija juara, tapi tahun lalu tidak, saya harus cari tahu apa yang terjadi."

"Untuk pertanyaan ini saya butuh waktu untuk menemukan jawabannya. Soal pemain yang ada, saya belum tahu karena belum pernah bekerja sama dengan mereka, namun saya akan mempelajari mereka, mengembangkan kualitas mereka untuk tim dan saya yakin Persija menjaga pemain yang membantu mereka juara dua tahun lalu dan pemain baru yang datang adalah kunci untuk meningkatkan kualitas dari tim. Ekspektasi saya pemain untuk musim ini adalah bisa membantu kami meraih hasil yang terbaik."