BolaSkor.com - Penobatan gelar untuk pemain terbaik pada Piala Presiden 2019 sedikit mengejutkan. Hamka Hamzah yang tidak masuk nominasi, dinobatkan panitia turnamen sebagai pemenang di Stadion Kanjuruhan, Jumat 12 April malam.

Sebelumnya, Hamka Hamzah tidak masuk nominasi sebagai pemain terbaik dari Arema FC. Melainkan Riky Kayame, Dedik Setiawan dan Makan Konate yang bersaing dengan tiga pemain Persebaya, Hansamu Yama Pranata, Amido Balde dan Jalilov.

"Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, tentu mendapat gelar sebagai pemain terbaik sangat saya syukuri," kata Hamka Hamzah.

Baca Juga:

Hamka Hamzah Pemain Terbaik, Persija Jakarta Jadi Tim Paling Fairplay

Torehkan Rekor, Pesta Juara Arema FC Semakin Lengkap

Bek tengah Arema FC itu pun membuktikan bahwa usia tidak menghalangi pemain sepak bola meraih prestasi. Dengan usianya yang memasuki 35 tahun, ia masih bisa memberi kontribusi maksimal kepada tim melalui penampilan yang konsisten.

"Ya, bisa sebagai bukti bahwa saya belum habis. Meski dari segi usia, sudah tidak muda lagi," tambahnya.

Ia pun berharap gelar individu yang diraihnya bisa menjadi inspirasi bagi pemain generasi muda. Pasalnya, mereka memiliki masa depan yang cerah, jika melaluinya dengan jalan yang benar.

"Bisa sebagai contoh yang baik untuk pemain muda. Mereka akan semakin termotivasi lagi," tutup mantan pemain Persebaya, Persija, PSM Makassar, Persik Kediri hingga Mitra Kukar tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)