Jadi Pemain Termuda di Timnas Indonesia U-20, Sulthan Zaky Bangga Main di Piala Asia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 28 Februari 2023
Jadi Pemain Termuda di Timnas Indonesia U-20, Sulthan Zaky Bangga Main di Piala Asia
Sulthan Zaky. (Instagram.com/sultannnzky)

BolaSkor.com - Sulthan Zaky mendapat predikat sebagai pemain termuda di skuat Timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 2023. Dia pun bangga dengan status tersebut.

Pemain berusia 17 tahun itu merupakan satu-satunya pemain dari Timnas U-16 yang dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang.

Meski masih sangat muda, Sulthan Zaky mampu membuat Shin Tae-yong terkesan setelah membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022.

Salah satu penampilan terbaik Sulthan Zaky terjadi di laga final Piala AFF U-16 2022 kontra Vietnam. Pilar PSM Makassar itu tampil solid bersama Iqbal Gwijangge di lini belakang sehingga berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1.

"Sungguh sangat bangga karena saya juga salah satu pemain termuda yang bisa bermain di Timnas U-20 ini untuk Piala Asia," kata Zaky.

Baca Juga:

Skuat Timnas Indonesia U-20 Terus Beradaptasi di Uzbekistan, Bertekad Beri Hasil Terbaik

Lawan Pertama, Pelatih Irak Beri Pandangan soal Timnas Indonesia U-20

Jelang Hadapi Irak, Timnas Indonesia U-20 Ditantang Suhu Dingin di Ibu Kota Uzbekistan

Namun, di Piala Asia U-20 2023, Sulthan Zaky dan kawan-kawan bakal menemui jalan terjal. Timnas Indonesia U-20 masuk ke dalam Grup A yang dihuni tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Di atas kertas, kualitas dan pengalaman ketiga tim tersebut lebih baik dari Timnas Indonesia U-20. Namun, Zaky tidak mau kalah sebelum bertanding.

Dia bertekad untuk memberikan penampilan terbaik demi mendapatkan hasil maksimal. Irak U-20 akan jadi lawan perdana Timnas Indonesia U-20 dalam turnamen kali ini. Laga Timnas Indonesia U-20 kontra Irak U-20 akan digelar di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3).

"Semoga kita mendapatkan hasil yang bagus dan semoga kekompakan tim juga semakin bagus dan kita meraih kemenangan," ucapnya.

Harapan Zaky itu sejalan dengan proses adaptasi dan aklimatisasi skuat Timnas Indonesia U-20 di Uzbekistan. Suhu di Kota Tashkent yang menyentuh angka 2-14 derajat celcius tentu jadi tantangan tersendiri bagi tim asuhan Shin Tae-yong.

"Cuaca di sini sangat dingin, tapi kita harus berusaha adaptasi lebih cepat karena untuk persiapan pertandingan nanti," ujar Zaky.

Timnas indonesia u-20 Piala Asia U-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan