Skuat Timnas Indonesia U-20 Terus Beradaptasi di Uzbekistan, Bertekad Beri Hasil Terbaik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 27 Februari 2023
Skuat Timnas Indonesia U-20 Terus Beradaptasi di Uzbekistan, Bertekad Beri Hasil Terbaik
Frengky Missa berlatih dengan keras jelang Piala Asia U-20 2023. (PSSI)

BolaSkor.com - Skuat Timnas Indonesia U-20 terus berusaha untuk melalui proses adaptasi dengan baik di Uzbekistan. Salah satu hal krusial yang harus segera diatasi para pemain adalah aklimatisasi dengan musim dingin.

Suhu di Ibu Kota Uzbekistan, Tashkent, yang menyentuh 2-14 derajat celcius tidak memadamkan semangat pemain-pemain Timnas Indonesia U-20.

Meski harus 'melawan' udara dingin, mereka bertekad untuk memberikan hasil terbaik di Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 yang tergabung di Grup A bakal memulai turnamen dengan menghadapi Irak U-20 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3).

Kemudian Indonesia bertemu Suriah, Sabtu (4/3). Pada laga pamungkas, Tim Merah-Putih ditantang tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret.

"Setelah tiba di Uzbekistan, cuaca sangat dingin. Tapi ini bukan penghalang bagi kami untuk bermain di Piala Asia U-20. Kami harus beradaptasi dengan baik," kata pemain Timnas Indonesia U-20, Frengky Missa.

Baca Juga:

Jelang Hadapi Irak, Timnas Indonesia U-20 Ditantang Suhu Dingin di Ibu Kota Uzbekistan

Lawan Pertama, Pelatih Irak Beri Pandangan soal Timnas Indonesia U-20

Shin Tae-yong Kritik Kualitas Tempat Latihan Timnas Indonesia U-20 di Uzbekistan

Untuk laga kontra Irak, Frengky menatapnya dengan penuh keyakinan. Dia mengakui Irak merupakan tim tangguh, tapi bukan berarti Timnas Indonesia U-20 bakal inferior di hadapan mereka.

"Laga itu jadi tantangan bagi kami sebagai pemain untuk bisa memberikan penampilan terbaik dan hasil yang baik juga," ujar pemain asal Persija Jakarta itu.

Tekad untuk mendapat hasil maksimal juga disampaikan Doni Tri Pamungkas. Pemain sayap Timnas Indonesia U-20 dan Persija itu merasa bangga bisa masuk skuat untuk Piala Asia U-20 2023.

Berkat kepercayaan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong, Doni bertekad membayarnya dengan penampilan terbaik setiap diberikan kesempatan untuk bermain.

"Semoga kami cepat beradaptasi dan bisa menampilkan yang terbaik," ujar Doni.

Doni Tri Pamungkas berlatih dengan keras supaya bisa memberikan penampilan terbaik di Piala Asia U-20 2023. (PSSI)

Timnas indonesia u-20 Frengky Missa Piala Asia U-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan