Jadi Pemain Tertua Bali United, Leonard Tupamahu Ungkit Jasa Stefano Cugurra

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 April 2022
Jadi Pemain Tertua Bali United, Leonard Tupamahu Ungkit Jasa Stefano Cugurra
Leonard Tupamahu. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United resmi memperpanjang kontrak Leonard Tupamahu semusim ke depan. Kontrak ini menjadi hadiah luar biasa mengingat usia Leonard yang tak lagi muda.

Leonard Tupamahu tak masuk dalam daftar peremajaan skuat Bali United musim ini. Ketika Wawan Hendrawan, Michael Orah, Muhammad Taufiq hingga Dias Angga Putra dilepas, Leonard tetap dipertahankan.

Leonard mendapat kontrak baru saat usianya hampir 39 tahun atau tepatnya pada 9 Juli 2022 mendatang. Kontrak ini membuat Leonard akan berstatus pemain tertua di Bali United.

Mengesampingkan persoalan usia, Leonard Tupamahu memang pantas mendapat kontrak baru. Pada Liga 1 2021/2022, Leonard tampil dalam 29 pertandingan.

Baca Juga:

Penuhi Regulasi, Arema FC Tambah Pelatih Fisik dari Portugal

Calon Pelatih Persija Sudah Sampaikan Program dan Targetnya ke Manajemen

Dalam catatan pribadinya, performa ini bahkan menjadi yang tertinggi dalam edisi Liga 1. Pada musim 2019 lalu, Leonard hanya tampil 22 pertandingan. Sementara bersama Borneo FC musim 2018, Leonard bermain dalam 26 pertandingan.

Ganjaran kontrak baru dari manajemen Bali United membuat Leonard senang sekaligus bangga. Di usia yang tak lagi muda, Leonard sebagai seorang bek tengah masih tergabung di tim kandidat juara.

"Artinya sangat besar buat saya. Di usia yang tidak lagi muda, saya bersyukur masih ada tim sebesar Bali United yang mau pakai jasa saya," kata Leonard Tupamahu, Sabtu (16/4).

Kesuksesan Leonard Tupamahu tak lepas dari tangan dingin pelatih Stefano Cugurra. Pada awal 2019 lalu, perekrutan Leonard sempat jadi tanda tanya mengingat usianya yang tak lagi muda.

Namun, pelatih yang akrab disapa Teco itu sukses dengan keputusannya. Leonard Tupamahu menjadi salah satu bagian penting ketika Bali United menyandang status back to back juara Liga 1.

"Saya sangat bersyukur karena coach Teco merupakan pelatih yang tidak memandang usia. Siapa yang bagus dan siap di latihan, dia yang bermain. Menurut saya taktiknya mudah dipahami dan apa yang dia mau jelas disampaikan ke pemain," ungkap Leonard.

Leonard Tupamahu kini sedang menikmati liburan bersama keluarga. Tak lupa sebagai atlet profesional, Leonard tetap rutin berlatih. Leonard berharap pada musim depan, dia bisa memberikan yang terbaik.

"Target saya ingin memberi keceriaan yang lebih lagi buat keluarga, keluarga Bali United dan suporter Bali secara keseluruhan," tutur Leonard.

Leonard masih punya waktu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Bali United baru berlatih lagi pada awal Mei atau setelah Lebaran. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Leonard Tupamahu Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan