Jadi Pembalap Ferrari Terbaik Musim Ini, Carlos Sainz Enggan Besar Kepala

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 13 Agustus 2021
Jadi Pembalap Ferrari Terbaik Musim Ini, Carlos Sainz Enggan Besar Kepala
Carlos Sainz Jr (F1)

BolaSkor.com - Pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr, tidak ingin besar kepala meski sudah mengungguli Charles Leclerc pada paruh pertama musim. Ia merasa masih butuh banyak perkembangan.

Carlos Sainz Jr merupakan pembalap baru yang cukup cepat beradaptasi. Pembalap asal Spanyol tersebut menduduki peringkat lima klasemen sementara dengan perolehan 83 poin.

"Saya senang dengan bagaimana saya menyatu dengan tim selama paruh pertama musim. Saya sangat senang terutama dengan kecepatan bersama mobil," ujar Sainz dikutip dari Crash.

"Sejak balapan pertama, saya merasa bisa mengendalikan mobilnya. Saya juga bisa mendorong mobilnya dan langsung cepat di berbagai macam sirkuit. Namun, saya tidak merasa ini sebagai musim terkuat saya di F1," lanjutnya.

Baca Juga:

Ferrari Puas dengan Duo Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr

Regulasi yang Bikin Sebastian Vettel Didiskualifikasi di GP F1 Hungaria

Sainz merasa masih belum maksimal. Beberapa kali dia gagal karena kehilangan peluang sehingga tidak dapat mengoleksi lebih banyak poin.

"Saya merasa kehilangan banyak poin dan peluang di berbagai kesempatan. Sebelumnya, saya pernah mengatakan jika tidak memaksimalkan akhir pekan. Karena sebagai pembalap Ferrari, saya harus bekerja sempurna selama akhir pekan," pungkas Sainz.

Paruh kedua nanti, Sainz berharap bisa menunjukkan performanya lebih baik. Besar harapan mampu membawa Ferrari setidaknya finis di posisi ketiga.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Ferrari F1 F1 2021 Carlos Sainz Jr
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan