Regulasi yang Bikin Sebastian Vettel Didiskualifikasi di GP F1 Hungaria

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 02 Agustus 2021
Regulasi yang Bikin Sebastian Vettel Didiskualifikasi di GP F1 Hungaria
Sebastian Vettel (twitter/Aston Martin F1)

BolaSkor.com - Pembalap tim Aston Martin Sebastian Vettel harus didiskualifikasi dari Grand Prix Formula 1 Hungaria, Minggu (1/8). Hukuman dijatuhkan karena Vettel gagal memberikan sampel bahan bakar yang cukup setelah balapan.

Berdasarkan regulasi teknis, kompetitor harus memastikan sedikitnya satu liter sampel bahan bakar bisa diambil dari mobil mereka setiap saat ketika balapan. Namun setelah balapan selesai, sampel yang bisa diambil dari tunggangan Vettel hanya 0,3 liter.

Baca Juga:

Pelumas Tangguh Jadi Resep Red Bulls Racing Kuasai Podium GP Prancis

Resep Kemenangan Sergio Perez di GP Azerbaijan Bisa Ditiru Masyarakat Indonesia

"Setelah balapan tidak memungkinkan mengambil sampel 1 liter bahan bakar dari mobil nomor 5," ujar pengawas balapan dikutip dari Sky Sports.

"Tim diberikan sejumah kesempatan untuk mencoba mengambil bahan bakar dalam jumlah yang dibutuhkan, akan tetapi hanya bisa dipompa keluar 0,3," lanjutnya.

Diskualifikasinya Vettel memberikan dampak besar, seperti pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mendapatkan posisi runner-up dan pembalap Ferrari Carlos Sainz berhak atas finis podium di tempat ketiga.

Secara signifikan, Max Verstappen dari Red Bull memperoleh poin tambahan untuk naik ke urutan kesembilan, sementara Kimi Raikkonen telah dipromosikan ke 10 besar untuk Alfa Romeo.

Penulis: Alexander Matthew

Sebastian vettel F1 Aston Martin
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan