BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan acungan jempol kepada Frets Listanto Butuan. Pasalnya, pemilik nomor punggung 21 itu berhasil membawa kemenangan bagi timnya saat melawan PSS Sleman di leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4).

Pemain asal Ternate itu berhasil mencetak gol penentu kemenangan tepat di penghujung pertandingan babak kedua. Hingga akhirnya Persib menang dengan skor 2-1.

"Saya pikir Frets layak untuk mencetak gol. Dia bekerja keras sepanjang pertandingan, bagus dalam memanfaatkan ruang dan kami mencoba mengembangkan permainannya untuk lebih peka terhadap sekitar. Dan dia kini adalah top skorer di tim pada turnamen ini," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Menang atas PSS Sleman, Robert Alberts: Ini Karakter Permainan Persib

Dias Angga Respons Kritik terhadap Bali United

Benar saja, saat ini Frets Listanto Butuan menjadi top skorer sementara Persib Bandung di Piala Menpora 2021 dengan jumlah tiga gol. Dibayangi Wander Luiz dan Ezra Walian yang sudah mencetak masing-masing dua gol.

Tidak hanya itu, pemain yang juga anggota TNI Angkatan Darat itu berpeluang menggeser posisi Assanur Rijal yang menjadi top skorer sementara Piala Menpora 2021 dengan perolehan empat gol. Pasalnya, timnya Persiraja Banda Aceh sudah gugur di Piala Menpora 2021.

"Sikapnya juga sangat bagus. Dia bekerja keras untuk tim dan dia selalu mencoba mengerahkan yang terbaik," tambah Robert.

Pelatih asal Belanda ini menilai karakter yang dimiliki Frest Listanto Butuan sangat dibutuhkan tim untuk saat ini. Sebab, skuatnya belum siap untuk bermain di level terbaik dalam mengarungi Piala Menpora 2021 ini.

"Tapi Frets menunjukan niat yang bagus untuk tim, dia mencetak gol nyaris di setiap pertandingan dan saya sangat senang terhadapnya," ungkap Robert mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)