Jadi Penyintas COVID-19, Shin Tae-yong Ingatkan Timnas Indonesia soal Prokes

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 11 Mei 2021
Jadi Penyintas COVID-19, Shin Tae-yong Ingatkan Timnas Indonesia soal Prokes
Shin Tae-yong dan asistennya. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pernah positif COVID-19 pada Maret 2021 lalu. Bahkan, Shin Tae-yong harus menjalani perawatan intensif karena menderita komorbid atau penyakit penyerta, yakni diabetes.

Shin Tae-yong pun harus menjalani perawatan ke Korea Selatan (Korsel). Kini, Shin Tae-yong sudah sembuh 100 persen. Ia sudah memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta.

Untuk itu, Shin Tae-yong mengingatkan para pemain Timnas Indonesia soal protokol kesehatan (prokes).

"Kabar saya saat ini baik. Selama di Korea Selatan, saya melakukan terapi. Kondisi kesehatan saya tidak ada masalah. Maka dari itu, saya bisa kembali mealtih Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Baca Juga:

Asnawi Mangkualam Pastikan Gabung Timnas Indonesia pada 18 Mei

Pesan Pelatih TIRA-Persikabo untuk Dua Pemain di Timnas Indonesia

"Perasaan saya senang bisa bertemu kembali dengan pemain. Saya sudah pernah merasakan COVID-19. Jadi untuk pemain, staf pelatih, dan ofisial, harus lebih berhati-hati lagi," ucapnya.

Timnas Indonesia saat ini sedang melakukan TC di Jakarta, sejak 1 Mei lalu. TC Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di UEA.

Skuat Garuda masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G. Tim asuhan Shin Tae-yong ini masih harus melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Sebelum itu, ada dua pertandingan uji coba yang akan dilakukan tim asuhan Shin Tae-yong. Nantinya Timnas Indonesia terlebih dahulu akan melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei) di UEA.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan