Jadi Starter dan Kapten, Zlatan Ibrahimovic Langsung Ukir Rekor

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 19 Maret 2023
Jadi Starter dan Kapten, Zlatan Ibrahimovic Langsung Ukir Rekor
Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - Zlatan Ibrahimovic membuktikan dirinya belum habis. Penyerang milik AC Milan itu baru saja mengukir rekor sebagai pencetak gol tertua sepanjang sejarah Serie A.

Ibrahimovic mencetak satu gol saat Milan takluk 1-3 dari Udinese di Friuli, Minggu (19/3) dini hari WIB. Itu merupakan gol pertamanya sepanjang musim 2022-2023.

Seperti diketahui, Ibrahimovic menghabiskan lebih dari setengah musim untuk menyembuhkan cedera lutut. Sebelum laga kontra Udinese, Ia tercatat baru tampil pada tiga laga terakhir Serie A sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Man City Pesta Gol, Chelsea Imbang, Milan Dipermalukan Udinese

Milan Kalah, Stefano Pioli Salahkan Diri Sendiri

Stefano Pioli Peringatkan Napoli jika Liga Champions Berbeda dengan Serie A

Ibrahimovic akhirnya untuk kali pertama sepanjang musim ini tampil sebagai starter pada laga kontra Udinese. Ia bermain selama 76 menit sebelum digantikan Charles De Ketelaere.

Ibrahimovic menebus kepercayaan tersebut dengan sebuah gol dari titik penalti pada masa injury time babak pertama. Penyerang berkebangsaan Swedia itu menunjukkan kekuatan mentalnya karena proses eksekusi sempat diulang.

Gol Ibrahimovic mengubah laga menjadi imbang 1-1. Udinese unggul lebih dulu melalui Roberto Pereyra pada menit kesembilan.

Sayangnya gol Ibrahimovic tak mampu dimanfaatkan Milan untuk bangkit. Udinese justru mencetak dua gol tambahan melalui sumbangan Beto dan Kingsley Ehizibue.

Meski Milan kalah, Ibrahimovic tetap menjadi sorotan. Ia mencetak gol saat berusia 41 tahun 166 hari.

Angka tersebut membuat Ibrahimovic melewati rekor Alessandro Costacurta selaku pencetak gol tertua Serie A. Uniknya, ia melakukannya usai membobol gawang Udinese juga pada 2007 silam.

Namun rekor terbaru ini tampaknya tidak membuat Ibrahimovic puas. Ia tak bisa menutupi rasa kecewa karena Milan kalah.

“Dia (Costacurta) bisa menyimpan rekor, saya tidak menginginkan rekor ini,” canda Ibrahimovic kepada Sky Sport Italia.

“Saya bangga berada dalam sejarah klub ini, karena ini adalah klub hebat dengan sejarah hebat, pemain yang melakukan hal-hal luar biasa, dan memiliki nama saya di sana sangat berarti bagi saya."

"Gol ini tidak membawa poin, yang saya inginkan. Saya juga bangga menjadi kapten, tetapi permainan tidak berjalan seperti yang kami inginkan," tambahnya.

Laga kontra Udinese merupakan starter pertama Ibrahimovic sejak Januari 2022. Serangkaian cedera membuatnya menghabiskan banyak waktu di ruang perawatan.

Namun setelah mencetak gol lagi, Ibrahimovic kembali percaya diri. Ia bertekad membawa Milan meraih hasil maksimal pada akhir musim nanti.

“Saya merasa sangat baik di lapangan, saya tidak menjadi starter dalam 14 bulan dan yang terpenting adalah berada dalam kondisi yang baik. Jika saya merasa sebaik yang saya lakukan hari ini, saya masih bisa bermain, saya tidak ragu dengan diri saya sendiri," tutupnya.

Zlatan Ibrahimovic AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan