Jadi Tumpuan di Pramusim, Pemain Asing Persebaya Diminta Lekas Adaptasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Juni 2022
Jadi Tumpuan di Pramusim, Pemain Asing Persebaya Diminta Lekas Adaptasi
Silvio Junior dalam sesi latihan Persebaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Komposisi skuad Persebaya tereduksi cukup banyak. Saat ini mayoritas kekuatan Persebaya berasal dari pemain-pemain usia muda. Kekuatan tim asal Kota Pahlawan ini hanya didukung beberapa pemain dengan usia diatas 25 tahun. Termasuk empat pemain asing.

Para pemain asing Persebaya musim ini mengisi sektor pertahanan, gelandang dan barisan penyerang. Mereka adalah stopper Leo Lelis, dua gelandang Sho Yamamoto dan Higor Vidal, serta penyerang Silvio Junior. Hanya saja, kondisi fisik tiga nama terakhir dinilai belum 100 persen.

“Tapi, dari mereka berlatih saya lihat cukup enjoy bisa memahami apa yang saya inginkan. Cuma kendalanya mungkin mereka belum hafal nama pemain lainnya. Jadi, saya minta kenali satu sama lain karena berpengaruh di komunikasi di lapangan,” tutur pelatih Persebaya Aji Santoso.

Baca Juga:

Bayang-bayang Musim Lalu, Persebaya Tak Gentar Bhayangkara FC

Persis Imbang Lawan PSS, Seto Nurdiantoro Belum Tercoreng di Stadion Manahan

Belum lagi kendala adaptasi. Apalagi kedatangan para pemain asing tidak bersamaan sehingga dianggap belum padu untuk menjalankan skema dan taktik permainan yang diinginkan pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

“Semua tahu banyak sekali pemain yang kemarin keluar. Sekarang (komposisi) pemain asing semua baru, pemain lokal (musim lalu) hanya beberapa yang bertahan di Persebaya. Ditambah pemain asing baru kami hanya berlatih 3-4 hari seperti Junior, tapi saya tekankan ke mereka (agar) cepat beradaptasi dengan tim,” tegas Aji.

Hanya saja, tenaga ketiga pemain asing tersebut sangat dibutuhkan. Sebab, mereka diharapkan mampu memimpin mayoritas skuad kebanggaan Bonek yang dihuni pemain muda. Sebagai antisipasi pemain muda bisa saja demam panggung.

“Jadi, selain Leo Lelis, kemungkinan besar tiga pemain asing lainnya baru akan saya mainkan di babak kedua,” pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan