BolaSkor.com - PSIS Semarang resmi menempati Stadion Citarum untuk pusat kegiatan musim 2020, Senin (27/1). CEO PSIS Yoyok Sukawi beserta jajaran manajemen melihat secara langsung dan melakukan doa bersama sekaligus potong tumpeng.

"Kita pamer tempat baru, tempat latihan baru. Dan nanti ada tempat store baru PSIS di sini, cafe baru. Intinya semua kegiatan PSIS terpusat di Stadion Citarum," kata CEO PSIS Yoyok Sukawi.

Yoyok menambahkan, rencananya stadion ini juga akan digunakan homebase alternatif PSIS pada kompetisi Liga 1 2020. Namun pihaknya tetap menunggu hasil verifikasi dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB)

"Jika nantinya stadion dengan kapasitas 5000 tempat duduk single seat lolos verifikasi, mungkin kami gunakan ketika pertandingan tidak weekend atau hari biasa, dan tim lawan tidak punya basis suporter yang banyak," jelas Yoyok.

Baca Juga:

Manajemen PSIS Semarang Tanggapi soal Kick-off Liga 1 2020

Kerja Sama dengan Deportivo Alaves, Persija Kirim Tiga Pemain, Dua Pelatih, dan Ismed Sofyan ke Spanyol

Selain itu PSIS tetap mendaftarkan Stadion Jatidiri Semarang, dan beberapa stadion lain untuk persiapan musim ini.

"Stadion Jatidiri kita daftarkan, siapa tahu tahun ini bisa dipakai. Kami juga daftarkan Stadion Moch Soebroto Magelang, Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Kebon Dalem Kendal," tambahnya.

Sementara itu, Direksi PSIS Setyo Agung Nugroho mengakui pihaknya juga mempersiapkan dan membenahi beberapa fasilitas Stadion Citarum.

"Untuk estimasi biaya perbaikan Stadion Citarum sekitar Rp 2,4 miliar, itu diluar lapangan sintetis, karena untuk lapangan ranahnya Pemkot Semarang. Intinya kita akan mematuhi sesuai aturan dan pedoman yang disyaratkan dari operator PT LIB," tutup Setyo Agung. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal /Semarang)