BolaSkor com - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi tetap menunggu hasil kongres PSSI 25 Januari 2020 terkait kick- off Liga 1 2020. Seperti diketahui kabarnya Liga 1 akan dimulai 29 Februari 2020, maju sehari dari rencana awal 1 Maret 2020, yang disampaikan Komisaris PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Gusti Randa.

Namun rencana kick-off Liga 1 2020 pada 29 Februari ini rupanya belum sah. Ini karena masih akan di bahas dalam kongres PSSI di Bali, Sabtu 25 Januari 2020.

"Itu masih wacana Pak Gusti Randa. 25 Januari ada kongres di Bali dahulu, dan nanti dilaporkan ke PT LIB dan akan disetujui oleh pemilik suara," kata CEO PSIS Yoyok Sukawi.

Baca Juga:

Kerja Sama dengan Deportivo Alaves, Persija Kirim Tiga Pemain, Dua Pelatih, dan Ismed Sofyan ke Spanyol

Penjelasan COO Bhayangkara FC soal Perekrutan Ezechiel N'Douassel

Sedangkan Manajer Umum PSIS Wahyu Winarto menyambut positif dengan majunya jadwal kick-off Liga 1 musim 2020. "Memang belum pasti dan saya rasa itu wacana yang bagus dan lebih baik," kata lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini.

Hanya saja Liluk mengakui dengan rencana kick-off Liga 1 pada 29 Februari, dikhawatirkan mempengaruhi persiapan PSIS yang baru berlatih awal Februari mendatang.

"Kalau nantinya keputusan dari PT Liga tetap 29 Februari, kami akan rapatkan dan mungkin pelatih akan punya solusi sendiri untuk menindaklanjuti dengan rencana dimajukannya jadwal itu. Paling tidak program latihan perlu disesuaikan lebih tepat lagi," tutup Liluk. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)