BolaSkor.comPersija Jakarta melakukan kerja sama dengan salah satu klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves. Kerja sama membuat Persija mengirimkan tiga pemain dan pelatih untuk mengemban ilmu di Spanyol.

Tiga pemain yang dikirimkan oleh Persija Jakarta ialah Muhammad Uchida, Resa Aditya, dan Braif Fatari. Namun untuk nama terakhir tidak bisa ikut berangkat lantaran masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Thailand.

Sementara untuk pelatih yang berangkat adalah Ilham Ralibi (pelatih fisik), Ferdiansyah (pelatih individu). Menariknya Ismed Sofyan yang kini masih aktif sebagai pemain di Persija pun diboyong untuk berangkat ke Spanyol.

Baca Juga:

Sudah Sepekan Latihan, Persija Belum Berniat Lakukan Uji Coba

Persija Makin Intens Negosiasi dengan Osvaldo Haay

Direktur Pengembangan Persija Jakarta, Ganesha Putera mengatakan mereka akan berangkat dalam dua gelombang. Pertama pada 24 Januari 2020, lalu menyusul Ismed Sofyan dan kawan-kawan pada 4 Februari mendatang.

"Ini adalah suatu kebanggan untuk Persija Jakarta di mana kita punya komitmen untuk menjadi klub profesional sejati. Salah satunya pembinaan pemain dan pelatih," kata Ganesha saat jumpa pers di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Rabu (22/1).

"Sekarang kita punya mitra yaitu klub Spanyol (Deportivo Alaves). Kerja sama ini meliputi teknik, pengembangan pemain dan pelatih. Program pertama kita akan mengirimkan tiga orang pelatih dan tiga orang pemain," jelasnya.

Dengan adanya program kerja sama ini, ke depan Persija mempunyai misi. Yaitu banyak menggunakan pemain-pemain hasil binaan sendiri. "Harapannya kita punya Persija development semakin kuat. Supaya Persija bisa menggunakan pemain dari binaan sendiri," tutup Ganesha.