Jadon Sancho dan Marcus Rashford, Senjata Utama Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Agustus 2022
Jadon Sancho dan Marcus Rashford, Senjata Utama Manchester United
Jadon Sancho dan Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Awan cerah menyelimuti Manchester United setelah memainkan laga ketiga Premier League 2022-2023. Usai kalah dua kali beruntun lawan Brighton & Hove Albion (1-2) dan Brentford (0-4), Red Devils bangkit.

Tidak tanggung-tanggung, Man United bangkit meraih kemenangan saat melawan rival bebuyutan Liverpool di Old Trafford, Selasa (23/08) dini hari WIB. Anak-anak asuh Erik ten Hag menang dengan skor 2-1.

Ten Hag mengubah susunan pemain dan mencadangkan beberapa pemain yang tampil buruk di dua laga pertama. Dua gol Man United ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson lahir dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford, yang diperkecil gol Mohamed Salah.

Kebangkitan itu membangkitkan optimisme fans meski Man United masih harus menjaga konsistensi tersebut. Dari laga itu juga lini depan Man United "hidup" kala Rashford jadi penyerang tengah, lalu di sisi sayap ditempati Sancho dan Anthony Elanga, dengan dukungan gelandang serang Bruno Fernandes.

Baca Juga:

Ketika Erik ten Hag Ubah Wajah Manchester United dalam Sepekan

Manchester United Tekuk Liverpool, Erik ten Hag: Ini Baru Permulaan

9 Statistik Menarik di Balik Keberhasilan Manchester United Menumbangkan Liverpool

Elanga dapat diganti dengan Anthony Martial dan Cristiano Ronaldo untuk Rashford. Rashford dan Sancho berduet dengan baik. Kedua pemain Inggris itu bermain padu dan Ten Hag meyakini, mereka berdua bisa jadi ancaman utama pertahanan lawan.

“Saya yakin mereka (Rashford dan Sancho) benar-benar bisa menjadi ancaman, benar-benar senjata melawan setiap lawan. Selama fokus dan energi mereka ada bersama mereka, sangat sulit untuk menghentikan mereka," tutur Ten Hag kepada MUTV.

"Jadi ini tentang tim yang menempatkan mereka dalam situasi yang tepat, dan juga tentang diri mereka sendiri, dengan pendekatan yang tepat, fokus yang tepat dalam permainan dan bertarung, bertahan, menekan. Tetapi juga menggiring bola dan kombinasi dan berlari di belakang."

Man United sudah memperlihatkan apabila mereka dapat bermain dengan baik, punya semangat bertarung. Kini tinggal melihat bagaimana mereka konsisten bermain. Pada laga berikutnya Man United akan menghadapi Southampton di St Mary's, Sabtu (27/08) malam WIB.

Marcus Rashford Jadon Sancho Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan