Jadon Sancho dan Rekor Legenda Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 Mei 2021
Jadon Sancho dan Rekor Legenda Manchester United
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho masih menjadi komoditas panas bursa transfer pemain, meski saat ini klub memiliki bintang muda baru bernama Erling Haaland. Manchester United juga terus dikaitkan dengan Sancho.

Sempat mengalami kesulitan menampilkan performa bagus di awal musim kini Sancho mulai bangkit mengakhiri musim 2020-2021. Teranyar Sancho membantu Dortmund mengamankan tempat di zona Liga Champions via jalur Bundesliga.

Dortmund menang 3-1 di markas Mainz, Minggu (16/05) melalui gol Raphael Guerreiro, Marco Reus, dan Julian Brandt. Sancho memberi assist di pertandingan itu dan mengukir rekor legenda Manchester United, David Beckham.

Sancho (21 tahun) menurut Opta jadi pemain Inggris pertama yang mencapai 10 assists di tiga laga liga beruntun di antara liga-liga top Eropa. Terakhir sosok yang melakukannya adalah David Beckham (1997-1998 dan 2000-2001).

Baca Juga:

Pelajaran Berharga dari Jadon Sancho untuk Manchester City

Rencana Terbaru Manchester United untuk Jadon Sancho

Bukan Sancho atau Haaland, Manchester United Memburu Jude Bellingham

Jadon Sancho

Kebangkitan performa Sancho datang tepat waktunya di kala Gareth Southgate masih menyeleksi pemain-pemain timnas Inggris untuk dibawa ke Piala Eropa 2020. Musim ini Sancho sudah mencetak 16 gol dan memberikan 21 assists dari 37 laga di seluruh kompetisi.

Masih Jadi Incaran Man United

Drama transfer Sancho sempat menghiasi bursa transfer musim panas 2020 ke Man United, tetapi tak ada yang terealisasi dan kini rumor itu muncul kembali. Dortmund dikabarkan bakal melunak karena saat ini sudah memiliki Haaland.

Mempertahankan Haaland jadi prioritas utama Dortmund, begitu juga dengan Sancho. Akan tapi khusus Sancho jika ada tawaran yang masuk maka Dortmund akan mempertimbangkannya.

"Jadon Sancho telah bersama kami lebih lama daripada Erling Haaland. Kami juga harus berbicara dengan Jadon. Jika ada tawaran yang luar biasa, kami akan membicarakannya dengan pemain dan agen, seperti biasa," tutur Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund kepada Sky Sports.

"Meski demikian, saya sangat yakin bahwa bursa transfer hanya akan berjalan terbatas musim panas ini. Terutama di klub-klub yang sangat besar, Anda dapat melihat dampak seperti apa yang ditimbulkan oleh virus corona, dan bukan dampak kecil yang hilang dalam dua pekan."

Banderol produk akademi Manchester City itu tidak kurang dari 100 juta euro. Di tengah pandemi virus corona jika United menginginkannya maka mereka harus terlebih dahulu menjual pemain, terutamanya karena adanya aturan FFP (Financial Fair Play).

Breaking News Jadon Sancho Dortmund Borussia Dortmund Manchester United Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan