BolaSkor.com - Liga 1 2021/2022 memasuki pekan keempat. Ada 9 laga dipertandingkan dari tanggal 23 hingga 25 September 2021.

Di hari Kamis (23/9), Persik Kediri melawan PSM Makassar. Kedua, Barito Putera menantan TIRA-Persikabo. Ketiga, Persib Bandung kontra Borneo FC.

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengaku sudah mengantongi bagaimana kekuatan maupun karakter PSM Makassar.

"PSM punya pelatih berkualitas. Saya paham dengan kualitas coach Milomir. Karena ia pernah menjadi head coach (pelatih kepala) dan saya asistennya," tutur Gethuk dalam jumpa pers virtual.

Sedangkan, pelatih PSM, Milomir Seslija memuji kiprah Joko Susilo yang merupakan mantan asistennya saat menangani Arema Cronus.

"Joko pernah menjadi asisten saya. Ia merupakan sosok pelatih pintar. Dia terus belajar hal baru, termasuk banyak belajar dari pengalaman saya sebagai pelatih," ujarnya.

Baca Juga:

Jadwal dan Venue Pekan Keempat Liga 1 2021/2022

Bela Ardi Idrus, Robert Alberts Tak Mau Puji Bekcham Setinggi Langit

Di pertandingan lain, pelatih Barito Putera, Djadang Nurdjaman, mengaku jika timnya sampai pekan ketiga belum pada performa terbaik. Meski begitu, ia tetap mengincar tiga poin lawan TIRA-Persikabo.

"Betul sekali kami di awal kompetisi ini kurang baik mengawali start tiga pertandingan belum meraih kemenangan. Ada juga beberapa pemain yang tidak bisa turun seperti Bayu (Pradana) yang terkena kartu merah dan (Ambrizal) Umanailo yang juga mengalami cedera," katanya.

Sementara itu, pelatih Persikabo 1973, Igor Kriushenko, menilai anak asuhnya memiliki progres ke arah positif dalam persiapan menantang kekuatan Barito Putera.

"Dengan kami belum berhasil meraih tiga poin, itu akan menjadi motivasi tersendiri untuk tim, terutama untuk saya dan pemain. Dilihat dari gim terakhir melawan Persik, saya bisa menilai tim saya bermain bagus, mereka menampilkan sepak bola sesungguhnya," ujar Igor dalam sesi konferensi pers virtual.

Baca Juga:

Komdis PSSI Tidak Melihat Pelanggaran Regulasi Pergantian Pemain oleh PSIS

Unggul Rekor Pertemuan atas Bhayangkara FC, Aji Bangkitkan Motivasi Persebaya

Di pertandingan ketiga, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan persiapan dalam menghadapi Borneo FC ini berjalan dengan lancar. Hanya saja, satu pemainnya yakni Ezra Walian dipastikan tidak akan dimainkan karena mengalami cedera bahu saat melakoni laga sebelumnya melawan Bali United.

"Sisanya, semua dalam kondisi yang bagus dan kami akan menjalani sesi latihan terakhir," ujar Robert Rene Alberts dalam prematch press conference virtual.

"Kami tahu Borneo FC adalah tim yang bagus, punya kedalaman skuat yang bagus di setiap posisi dan dihuni pemain yang berpengalaman. Tim yang senang memainkan bola, tidak banyak melepaskan umpan panjang, tim dengan kualitas individu setiap pemain yang bagus dan dikombinasikan dalam satu tim. Mereka senang menguasai bola dan mempunyai serangan bagus ke pertahanan lawan," katanya.

Sedangkan, pelatih sementara Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengakui kualitas skuat Persib Bandung. Menurutnya, Persib dihuni oleh pemain berkualitas termasuk secara individu.

"Saya sangat respek dengan Persib. Kita tahu secara tim, baik itu individu diisi pemain-pemain berkualitas. Tim pelatih, kita tahu ada coach (Robert Rene) Alberts, pelatih asing tersukses," katanya.

Jadwal Liga 1 2021/2022 Hari Ini:

23 September:

1. Persik Kediri Vs PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti pukul 15.15 WIB Live Vidio.com
2. Barito Putera Vs TIRA-Persikabo di Stadion Wibawa Mukti pukul 18.15 WIB Live Vidio.com dan O'Channel
3. Persib Bandung Vs Borneo FC di Indomilk Arena pukul 19.0 WIB Live Indosiar