BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita, menanggapi kritik soal jadwal Liga 1 musim 2022/2023 yang belum dirilis. Padahal kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu rencananya akan digulirkan mulai akhir Juli 2022.

Menurut Lukita, jadwal pertandingan Liga 1 musim depan sudah ada, tetapi masih berbentuk draf. Pria asal Bandung itu pun kemudian menjelaskan alasan mengapa jadwal resmi belum dirilis oleh PT LIB.

"Kami dari awal pekan ini sedang mengurus perizinan. Jadwal drafnya sudah kami kirim, tetapi harus mendapat rekomendasi terlebih dahulu dari kepolisian," kata Lukita kepada BolaSkor.com, Rabu (29/6) siang WIB.

Baca Juga:

Tanggal Kick Off Liga 1 Musim Depan Bisa Berubah

Jakpro Restui Persija Gunakan JIS di Liga 1 Musim Depan

Lukita berharap proses perizinan tersebut berjalan lancar. Sehingga jadwal Liga 1 musim depan bisa dirilis.

"Mudah-mudahan awal pekan depan sudah bisa dirilis jadwalnya," ujar Lukita.

Lukita juga menyampaikan bahwa kick off Liga 1 musim depan masih bisa berubah. Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, beberapa kali menyampaikan kalau Liga 1 akan dimulai pada 27 Juli 2022.

"Ini (kick off Liga 1) menjadi salah satu yang sedang kami diskusikan. Karena tanggal 27 (Juli) itu weekeday (Rabu), mungkin kami (geser) ke Sabtu atau Minggu," tutur pria berkacamata tersebut.