BolaSkor.com - Tanggal kick off Liga 1 2022-2023 masih bisa berubah. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi sedang mendiskusikan hal tersebut dengan pihak terkait.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam beberapa kesempatan menyebut kalau Liga 1 musim depan akan dimulai pada 27 Juli 2022.

"Ini (kick off Liga 1) menjadi salah satu yang sedang kami diskusikan. Karena tanggal 27 (Juli) itu weekeday (Rabu), mungkin kami (geser) ke Sabtu atau Minggu," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada BolaSkor.com, Rabu (29/6) siang WIB.

Baca Juga:

Jakpro Restui Persija Gunakan JIS di Liga 1 Musim Depan

PT LIB Pastikan JIS Lolos Verifikasi untuk Liga 1

Lukita menjelaskan, saat ini PT LIB sedang mengurus perizinan terkait pelaksanaan Liga 1 kepada para pihak terkait, seperti kepolisian.

Hal itu juga yang membuat PT LIB belum secara resmi merilis jadwal pertandingan Liga 1 musim depan.

"Namun, untuk jadwal draft-nya sudah kami kirimkan," ujar Lukita.

Di lain sisi, PT LIB juga sedang fokus menyelesaikan turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Ajang tersebut kini sudah memasuki babak perempat final.

Adapun delapan tim yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 di antaranya adalah PSIS Semarang, PSS Sleman, Borneo FC Samarinda, dan Barito Putera. Kemudian Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC serta PSM Makassar.