Jadwal Liga 1 2023/2024 Menemui Titik Terang pada 1 Mei 2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 April 2023
Jadwal Liga 1 2023/2024 Menemui Titik Terang pada 1 Mei 2023
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Jadwal pasti Liga 1 2023/2024 akan diketahui pada 1 Mei 2023. PSSI rencananya menggelar rapat dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir setelah pengumuman skuat Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023, Jumat (21/4) sore. Erick belum bisa memastikan karena sejumlah agenda di luar liga.

"Kemarin saya juga baru bicara dengan coach Shin Tae-yong. Itu ternyata kalender kita makin dekat . Ada Asian Games, ada AFC, jadwal FIFA Matchday lagi," kata Erick Thohir.

"Bahkan saya sudah telepon LIB juga. Wah ini sepertinya kita mesti tarik ulur jadwal karena jangan sampai persiapan liganya tidak maksimal, punya cita-cita terbaik, timnas juga tidak punya pemain yang maksimal karena jadwalnya belum sepakat, jadi revisi itu biasa," sambungnya.

Baca Juga:

Persib Dukung Langkah Erick Thohir Audit Keuangan PSSI dan PT LIB

Tetap Jadi Kapten, Arthur Irawan Berkeinginan Sudahi Karier di Persik Kediri

Sebelumnya, Liga 1 musim baru disebut-sebut akan kick-off 14 Juli.

"Awalnya 14 Juli, sekarang 1 Juli ujungnya bisa April, bisa saja gara-gara ada Asian Games jadi Mei minggu pertama mungkin ini."

"Kita lagi hitung ulang karena ini dinamika yang harus kita lakukan dan beberapa event pun kita akan, karena saya tidak bisa declare dulu sebelum black and white. Mungkin akan ada event internasional kita kurangi karena kita lebih fokus ada perbaikan buat liga."

Erick Thohir menambahkan bahwa PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) kemudian akan menghadap ke Polri untuk memastikan penjadwalan.

"Tanggal 1 Mei kita sudah akan rapat sama liga, di situ kita akan ketok, nanti baru kita akan kirimkan surat kepada kepolisian untuk approval jadwal," jelasnya.

Liga 1 Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan