Jadwal Liga 1 Sudah Final, PT LIB Tak Bisa Akomodir 100 Persen

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 Juli 2022
Jadwal Liga 1 Sudah Final, PT LIB Tak Bisa Akomodir 100 Persen
Kantor PT Liga Indonesia Baru. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa jadwal Liga 1 2022/2023, yang dirilis ke klub, Rabu (13/7), sudah yang terbaik. Sebelumnya, PT LIB memberi kesempatan kepada klub untuk merespons draf jadwal yang lebih dahulu dibagikan.

"Setelah manager meeting ada draf. Draf kita susun jauh hari bahkan sebelum kick off Piala Presiden. Kita sudah mulai dari ketika Piala Presiden berjalan kita sudah susun jadwal dari berbagai aspek. Mapping bagaimana, agenda FIFA, international match window, agenda AFC, AFF, timnas dan Piala Indonesia. Belum lagi kita mapping kegiatan kamtibmas, hari-hari libur," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

PT LIB dijelaskan oleh Sudjarno tak bisa mengakomodir sepenuhnya permintaan klub. Penetapan jadwal juga berkoordinasi dengan pemegang hak siar.

Baca Juga:

Respons Persib soal Perubahan Jadwal Tiga Pertandingan Liga 1 2022/2023

Jelang Liga 1, Pelatih Persib Masih Cemas dengan Kondisi Ricky Kambuaya serta Ciro Alves

"Ada 9 klub beri masukan secara resmi terkait dengan proyeksi dari kacamata klub-klub sendiri. Tidak mungkin 100 persen kami akomodir masukan-masukan itu. Ketika satu berubah, semua berubah. Sampai tadi malam kita utak-atik masukan itu. Itu jadwal final, kita harapkan klub menjadikan pedoman dan laksanakan di homebase masing-masing," jelasnya.

"Tak bisa dipungkiri unsur broadcaster harus diikuti dalam menyusun jadwal. Kami dapatkan data memang pasti, memang penonton malam lebih banyak sekarang ini. Di jam segitu, penonton sudah santai di rumah. Kami bukan begitu saja menerima, kami diskusi juga tolong jangan terlalu sering malam."

Perihal jadwal yang dibuat cukup padat, yakni dua hingga tiga pertandingan setiap hari, PT LIB mempertimbangkan target rampungnya kompetisi pada April 2023.

"Target April selesai kan karena ada Piala Dunia U-20. Itu jadi pertimbangan," jelas Sudjarno.

PT LIB Pssi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan