Jadwal Padat Bukan Alasan, Bali United Siapkan Cara Kalahkan Kedah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 23 Juni 2022
Jadwal Padat Bukan Alasan, Bali United Siapkan Cara Kalahkan Kedah
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama Andhika Wijaya saat sesi jumpa pers Piala AFC 2022 di Sthala Ubud, Kamis (23/6). (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United tak ingin malu lagi di Piala AFC. Pada edisi 2022, Bali United ingin membuat prestasi. Perjalanan diawali dengan mengalahkan Kedah Darul Aman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6).

Skuat Serdadu Tridatu hanya memiliki waktu singkat untuk recovery menuju lawan Kedah. Tiga hari lalu, mereka masih main di Piala Presiden 2022.

Namun, dengan jeda waktu yang singkat, Bali United tak ingin membuat alasan. Bali United siap membuat hasil maksimal dengan modal motivasi berlipat para pemain.

"Tentu saya tidak akan jadikan ini sebagai alasan, kami akan tetap bersiap untuk lawan Kedah. Semoga ada pertandingan yang bisa dinikmati oleh orang-orang dan tim terbaik lah yang akan meraih kemenangan," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra di Ubud, Kamis (23/6).

Bagi Bali United, perjumpaan dengan Kedah menjadi yang pertama. Namun bagi Stefano Cugurra, ini jadi momen kedua melawan pelatih Aidil Sharin.

Baca Juga:

Teco Bicara Dukungan FAM untuk Kedah dan Berharap Suporter Penuhi Stadion Dipta

Saatnya Bali United Fokus ke Piala AFC 2022

Sebelum melatih Kedah, Aidil pernah membawa Home United mengalahkan Persija Jakarta, yang kala itu ditangani Stefano Cugurra. Pertemuan terjadi di Piala AFC 2018.

Hebatnya, Home United meriah dua kemenangan dalam laga Piala AFC zona Asia Tenggara. Home United menang atas Persija dengan skor 3-2 dan 3-1.

Tentu saja Teco tak ingin kalah lagi dari Aidil. Bali United juga ingin awal indah saat bertemu Kedah. Dukungan suporter memberi semangat lebih untuk Serdadu Tridatu.

"Saya rasa selama dua tahun terakhir, kita bermain sepak bola di stadion kosong. Maka jika stadionnya penuh, itu akan jadi peran vital bagi tim kami," kata Teco, sapaan akrabnya.

"Akan ada motivasi setiap kali pemain kami pegang bola dan ada tekanan bagi lawan setiap mereka pegang bola. Jadi saya harap kami bisa memainkan sepak bola yang bagus untuk suporter kami di kandang sendiri," lanjut Teco.

Motivasi berlipat juga dimiliki bek Bali United, I Made Andhika Wijaya. Meski dikepung jadwal padat, Andhika memastikan Bali United siap melawan Kedah.

"Saya tahu Kedah tim yang bagus di Malaysia. Kami siap kerja keras untuk memenangkan pertandingan," papar Andhika. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Kedah fa Stefano Cugurra Teco Stefano Cugurra Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan