Jadwal Padat Liga 1 Diyakini Arema FC Bisa Menarik Minat Sponsor

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Juli 2020
Jadwal Padat Liga 1 Diyakini Arema FC Bisa Menarik Minat Sponsor
Skuat Arema saat launching tim. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC mengambil sisi positif dari jadwal padat yang berpotensi terjadi pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti. Bagaimana tidak, ratusan pertandingan dalam 31 pekan harus selesai dalam 5 bulan ke depan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebelumnya sudah menentukan masa waktu berjalannya kompetisi. Pekan keempat Liga 1 akan dimulai pada 1 Oktober 2020 dan berakhir pada Februari 2021 nanti.

"Mungkin, kami akan bertanding pada Hari Minggu, Rabu dan Minggu lagi. Masa recovery rata-rata mencapai 4 sampai 5 hari saja," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Arema FC Siapkan Dua Konsep Menampung Aspirasi Suporter

Persik Kediri Angkat Bicara soal Kepindahan Paulo Sitanggang ke PSMS Medan

Namun demikian, pihaknya menilai tetap ada sisi positif yang bisa diambil. Salah satunya dengan menarik minat sponsor melalui intensitas pertandingan yang padat.

Oleh karena itu, Ruddy Widodo optimistis padatnya jadwal bisa berimbas bagus pada minat iklan. Meski di sisi lain, semua pertandingan Johan Ahmat Farizi dkk. akan berlangsung tanpa kehadiran penonton di Stadion Kanjuruhan nantinya.

"Jadi, sponsor tidak akan rugi untuk memasang iklan pada LED Board (papan iklan elektronik) kami," ungkap manajer kelahiran Madiun tersebut.

"Karena informasinya, jadwal pertandingan menjadi mepet. Yaitu dengan pertandingan kandang maupun tandang menjadi dua kali beruntun," tambahnya.

Arema FC sendiri baru menjalani 3 dari 34 pekan kompetisi Liga 1 musim ini. Tiga pertandingan awal adalah saat bertandang ke markas Tira Persikabo (2/3) dan PSIS Semarang (14/03) serta menjamu Persib Bandung (8/3) lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan