Jadwal Seri 4 Liga 1 Tidak Ideal bagi Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 09 Januari 2022
Jadwal Seri 4 Liga 1 Tidak Ideal bagi Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts soroti jadwal pertandingan timnya di series keempat Liga 1 2021/2022. Pasalnya, seluruh pertandingan timnya digelar pada malam hari.

Menurutnya, jadwal yang telah disusun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, tidak ideal. Terbukti, timnya bermain pada jam 20.30 WIB atau 20.45 WIB.

"Harus dipikirkan karena waktu kick off nya digelar sangat malam yaitu 9.30 (WITA) dan laga berikutnya lebih malam lagi karena digelar 9.45 (WITA). Jadi dari sudut panjang pengetahuan dan kesehatan, itu tidak ideal," ujar Robert Rene Alberts di Finn's Recreation Club, Bali, Minggu (9/1).

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Spaso Dua Gol, Bali United Bantai Barito Putera

Insiden Adi Satryo, Pelatih Persik: Poin Berapa Pun Tak Pantas Dibandingkan Nyawa

Bahkan, lanjutnya, para pemain baru bisa kembali ke hotel pada tengah malam dan terpaksa menyantap makan malam untuk menahan rasa lapar setelah melakoni pertandingan. Ini pun berimbas pada jam tidur pemain.

"Pada dasarnya ini tidak sesuai dengan prinsip kami, tapi kami juga harus memberikan waktu pemain memulihkan kondisinya, begitu juga jajaran ofisial," katanya.

Dengan alasan itu, pelatih asal Belanda ini meliburkan para pemainnya satu hari pasca menjalani pertandingan pertamanya melawan Persita Tangerang. Diharapkan antisipasi ini berjalan dengan baik.

"Mereka terlambat tidur seusai pertandingan dan tentu merasa sangat kelelahan, di pagi harinya mereka bangun terlambat, begitu pula waktu sarapannya," tuturnya.

Pelatih berusia 67 tahun ini berharap para pemainnya bisa menyesuaikan jadwal yang tidak ideal tersebut. Kondisi ini yang membuat pemainnya harus melakukan pemulihan.

"Tapi besok kembali semua sudah kembali normal lagi, dan kami mulai melakukan persiapan untuk laga berikutnya. Hari ini kami masih melakukan recovery sambil melakukan persiapan, sedangkan untuk besok kami sudah sepenuhnya fokus melakukan persiapan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan