Jaga Kebugaran di Tengah Pandemi Virus Corona, Liverpool Kompak Lakukan Yoga

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 April 2020
Jaga Kebugaran di Tengah Pandemi Virus Corona, Liverpool Kompak Lakukan Yoga
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Skuat Liverpool melakukan cara yang berbeda di tengah isolasi diri karena wabah virus corona yang semakin menjadi di Inggris. Guna menjaga kebugaran pemain The Reds, Jurgen Klopp memiliki program olahraga yoga.

Lockdown terjadi di Inggris karena wabah virus corona hingga liga-liga sepak bola di sana juga ditunda, termasuk Premier League. Isolasi diri dilakukan klub sepak bola yang diberlakukan untuk para pemain dan staf kepelatihan.

Pemuncak klasemen Premier League, Liverpool, juga demikian. Di kala kebanyakan orang menghabiskan waktu di rumah dengan menonton televisi, berkumpul dengan keluarga, atau bermain game, Liverpool justru menerapkan olahraga yoga.

Dikutip dari AS, dengan menggunakan panggilan video, skuat Liverpool bersama melakukan yoga di pagi hari yang dipimpin oleh Pep Lijnders, asisten manajer Liverpool, dan diikuti Jurgen Klopp serta pemain-pemain tim.

Baca Juga:

Ketika Michael Owen Jadi Pemain Termuda yang Cetak Hat-trick di Premier League

Unggul 25 Poin Sudah Cukup Jadi Alasan Menobatkan Liverpool Juara Premier League 2019-20

Cara Klopp Habiskan Waktu di Tengah Isolasi Diri: Nonton Taken hingga Tari ala Oxlade-Chamberlain

Liverpool

Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Takumi Minamino, Alex Oxlade-Chamberlain, Joel Matip, dan Divock Origi, merupakan beberapa contoh pemain Liverpool yang melakukannya.

Tampak terlihat Milner dan Van Dijk berolahraga di rumah dengan fasilitas rumahan dan gym yang lengkap, sementara Henderson melakukannya di ruang keluarga.

Olahraga yoga sedianya bukan hanya sekali ini saja diterapkan oleh pesepakbola profesional. Legenda Manchester United Ryan Giggs telah rutin melakukannya ketika masih aktif bermain dan olahraga itu membantu memperpanjang kariernya.

Giggs menjalani karier profesional selama 24 tahun dan sebelumnya masih aktif bermain di United pada usia 40 tahun. Yoga membantu menjaga kebugaran dan juga karier Giggs yang kini melatih timnas Wales.

Kendati telah melakukan yoga dan memiliki jadwal teratur dalam menangani skuatnya, Klopp mengaku resah dalam kondisi saat ini dengan mewabahnya virus corona.

"Pada pertemuan terakhir kami, tidak ada yang tahu persis berapa lama, dan tidak ada yang tahu (kapan corona berakhir)," kata Klopp.

"Segala yang bisa kami coba dan lakukan adalah memastikan semuanya tersusun dalam ruang kecil sebanyak yang dapat kami lakukan dan mengatur apa yang kami bisa lakukan untuk anak-anak," pungkas dia.

Breaking News Liverpool Jurgen Klopp Premier League Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan