Jaga Kekompakan, Bima Sakti Perbanyak Gim Internal di TC TImnas Indonesia U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 25 September 2020
Jaga Kekompakan, Bima Sakti Perbanyak Gim Internal di TC TImnas Indonesia U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak 20 September lalu. Pada TC kali ini, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memfokuskan untuk tim pada kekompakan pemain.

Bima mangakui, saat ini materi latihan Timnas Indonesia U-16 lebih banyak gim internal. Ini dilakukan Bima untuk mengasah kekompakan dan komunikasi antar pemain selama pertandingan, karena menurutnya hal ini sangat penting untuk pemain.

"Materi latihan dari kemarin hingga nanti kebanyakan akan kami isi dengan banyak melakukan permainan tim dan juga materi Filanesia sebagai dasar permainan tim," kata Bima Sakti seperti dilansir dari laman resmi PSSI, (24/9).

Baca Juga:

Bima Sakti Langsung Geber Timnas Indonesia U-16 dengan Latihan Berintensitas Tinggi

Stadion Patriot Dipakai untuk Pasien COVID-19, Timnas Indonesia U-16 Pindah ke Stadion Wibawa Mukti

"Mereka saya minta untuk tetap terus saling komunikasi. Maka dari itu, suara mereka dalam berbicara dengan rekan satu timnya harus jelas. Latihan seperti ini juga dapat mempertajam kekompakan tim," jelasnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini berharap para pemain Timnas Indonesia U-16 bisa terus kompak dalam menjalani TC kali ini. Hal ini yang menjadi alasannya mengapa Timnas Indonesia U-16 selalu melakukan TC hampir setiap bulannya.

"Saya berharap mereka semakin kompak dan komunikasi baik terus terjalin di luar dan di dalam lapangan," pungkas pemain yang pernah meraih gelar juara Liga Indonesia bersama PSM Makassar itu.

Timnas Indonesia U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang berlangsung tahun depan. Di kejuaraan tersebut, Muhammad Valeron dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Timnas Indonesia U-16 Breaking News Bima sakti Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan