BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia U-16 di fase grup sekaligus juara bertahan Piala Asia U-16, Jepang kembali menggelar persiapan singkat. Sesi yang dimulai sejak 19 Agustus hingga 23 Agustus ditutup dengan uji coba pada Sabtu (22/8).

Tim Pemuda Kashima Antlers dan Kashiwa Reysol U-18 menjadi lawan. Timnas Jepang U-16 lebih dulu melawan Tim Pemuda Kashima Antlers pada sore hari, di mana laga yang digelar 2x40 menit berakhir imbang 2-2.

Dijelaskan bahwa Timnas Jepang U-16 harus susah payah di awal pertandingan. Kashima Antlers tampil penuh kekuatan dan kecepatan.

Baca Juga:

Bima Sakti Tak Sembarangan Panggil Pemain Baru Ikut TC Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 Berencana Lakukan Uji Coba dengan UEA

Timnas Jepang kebobolan di awal babak kedua sebelum dibalas dua gol okeh Yamato Naito dan Takahashi Takahiro. Skor 2-2 menutup laga setelah sang lawan membuat gol menit ke-77.

Sementara dalam laga yang digelar malam hari, Timnas Jepang U-16 kembali bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Kashiwa Reysol U-18. Jepang kebobolan lebih dulu sebelum gol bunuh diri lawan membuat skor menjadi 1-1 di babak pertama.

"Ini merupakan kamp pendek kedua di dalam negeri, setelah Juli. Dengan bantuan Kashima Antlers dan Kashiwa Reysol U-18, kami merasakan pertandingan yang ketat dan intens."

"Banyak pemain telah menunjukkan perkembangan besar hanya dalam satu bulan sejak kamp bulan lalu. Kami punya langkah bagus menuju Piala Asia U-16 di Bahrain," jelas pelatih Timnas Jepang U-16, Yoshiro Moriyama.

Sesuai jadwal, Timnas Jepang U-16 akan lebih dulu melawan China pada 27 November di Grup D. Arab Saudi menjadi lawan berikut pada 30 November, sebelum melawan Timnas Indonesia U-16 pada 3 Desember.