Jalan Panjang Mengejar Filipina dan Korea Selatan

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 18 Juni 2021
Jalan Panjang Mengejar Filipina dan Korea Selatan
Tim nasional basket Indonesia (FIBA)

BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia kembali menelan kekalahan pada Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Kali ini, Abraham Damar Grahita dkk. takluk dari Filipina dengan skor 51-76, Jumat (18/6).

Pelatih tim nasional basket Indonesia, Rajko Toroman, mengakui perjalanan mengejar Filipina dan Korea Selatan masih jauh. Jalan panjang harus ditempuh demi mencapai target tersebut.

“Tim ini mungkin belum sampai pada level untuk melawan Filipina dan Korea. Tapi memang sulit melawan mereka. Kita harus memiliki persiapan lebih baik jika ingin menangkan pertandingan," ujar Rajko.

Baca Juga:

IBL Buka Opsi Tambah Klub Peserta

Kalah Lawan Korea, Timnas Basket Petik Pelajaran Berharga

Pada pertandingan ini, Timnas Basket Indonesia sejatinya mengawali pertarungan dengan baik. Mereka hanya kalah empat poin dari Filipina di kuarter pertama yang ditutup dengan kedudukan 11-15.

Kemudian di kuarter kedua tertinggal 22-30 setelah Timnas Filipina mampu memanfaatkan 11 turn over di sepanjang kuarter satu dan dua. Permainan Indonesia mulai kendur di kuarter ketiga. Ditariknya Hardianus dari lapangan juga berpengaruh terhadap permainan tim.

“Hardianus tidak cedera hanya back spasm. Coach memilih menyiapkan dia melawan Thailand," jelas Asisten Manajer Timnas Basket Indonesia Andi Batam.

Breaking News Basket Indonesia FIBA FIBA Asia Cup 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan