Jalani Laga Berat Kontra Persiraja, Persib Kebut Recovery Sebelum Hadapi Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 Maret 2022
Jalani Laga Berat Kontra Persiraja, Persib Kebut Recovery Sebelum Hadapi Arema FC
David da Silva dalam laga Persib kontra Persiraja. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung tempel ketat Bali United di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Itu terjadi setelah berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh 3-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (5/3).

Tambahan tiga poin itu membuat Persib memiliki 60 poin atau jumlah poin yang sama dengan Bali United sebagai pemuncak klasemen sementara. Namun, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu masih belum melakukan pertandingan ke-29 nya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan laga melawan Persiraja sangat lah menarik sebelum hujan deras mengguyur Stadion I Gusti Ngurah Rai. Sebab, tim berjulukan Laskar Rencong itu mengubah cara bermainnya dibandingkan saat pertemuan di putaran pertama lalu.

Baca Juga:

Madura United Kecewa Kembali Kecolongan di Menit Akhir

Hasil Liga 1: Persib Sikat Persiraja 3-1, Borneo FC Juga Petik Kemenangan

"Persiraja mengubah cara bermain mereka dan sempat membuat kami kesulitan beberapa saat. Mereka juga bisa mencetak gol cukup cepat setelah kami mencetak gol pembuka," kata Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini merasa timnya lebih diunggulkan dalam hal dominasi permainan dan menciptakan peluang berbahaya. Sayangnya, hanya tiga gol yang berhasil disarangkan.

"Seharusnya kami bisa mencetak gol lebih banyak dan membuat menjadi lebih mudah. Karena kami memiliki tujuh pemain yang terancam sanksi akumulasi kartu kuning dan berikutnya kami akan bermain dalam laga besar melawan Arema FC."

"Pertimbangan kami adalah bagaimana pemain tidak mendapatkan hukuman. Karena itu beberapa pemain tidak dipasang dari awal dan beberapa pemain ditarik keluar," bebernya.

Robert Rene Alberts berharap pemainnya bisa melakukan recovery dengan sangat baik. Sebab, Persib akan melakoni laga selanjutnya melawan Arema FC pada Rabu (9/3).

"Dan melihat kondisi lapangan yang berat seperti hari ini dan hanya ada waktu jeda selama tiga hari, kami harus berusaha membuat pemain siap di pertandingan berikutnya," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Arema FC Liga 1 Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan