Jalani Latihan Perdana, Kondisi Pemain Timnas Indonesia Prima

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 02 Mei 2021
Jalani Latihan Perdana, Kondisi Pemain Timnas Indonesia Prima
TC Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menjalani latihan perdana pada pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/5) Malam. Pada TC kali ini para pemain terlihat antusias menjalani latihan tersebut.

Timnas Indonesia melakukan TC ini sebagai persiapan untuk menghadapi sisa pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Rencananya seluruh pertandingan ini akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni). Tidak hanya itu saja, Timnas Indonesia ini juga berencana menggelar dua pertandingan uji coba melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei)

Pada latihan yang dimulai pukul 20.30 WIB ini dipimpin sementara oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Hal ini karena manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru mendarat di Jakarta pada Minggu (2/5), dan harus menjalani karantina mandiri selama lima hari.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Luruskan soal Pemanggilan Marc Klok ke Timnas Indonesia

Nova Arianto Tegaskan Tak Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Nova Arianto mengatakan, materi latihan yang dilakukan kemarin adalah pemulihan kondisi. Apalagi sebagian besar pemain baru saja mengikuti turnamen Piala Menpora 2021, sehingga tim pelatih ingin melihat kondisi para pemain terlebih dahulu.

"Kondisi pemain cukup baik dan prima. Mulai besok serta pekan depan kami akan meningkatkan intensitas tempo latihan," kata Nova Arianto seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (2/5).

"Program dari coach Shin Tae-yong yakni empat hari pertama yakni peningkatan fisik, setelah itu taktikal dan strategi. Harapannya saat masuk materi latihan taktikal dan strategi, pemain sudah siap mengikuti," tambah mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Timnas Indonesia Nova arianto Breaking News
Posts

4.871

Bagikan