Shin Tae-yong Luruskan soal Pemanggilan Marc Klok ke Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 Mei 2021
Shin Tae-yong Luruskan soal Pemanggilan Marc Klok ke Timnas Indonesia
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat bicara soal pemanggilan Marc Klok ke Skuat Garuda. Marc Klok merupakan satu-satunya pemain naturalisasi yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta 1-10 Mei 2021.

Selain Marc Klok, Shin Tae-yong juga memanggil 33 pemain lain. Mereka dipanggil untuk persiapan uji coba melawan Oman dan Afghanistan dan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Uni Emirat Arab.

Di negaranya Korea Selatan, Marc Klok dilaporkan sebagai bagian proyek naturalisasi yang diminta oleh Shin Tae-yong. Sang pelatih membantah hal tersebut.

Baca Juga:

Evan Dimas Bersyukur Masih Dipercaya Bela Timnas Indonesia

Elkan Baggott Cetak Gol Dramatis, Ipswich Town Tantang Liverpool

"Saya mendengar bahwa saya punya proyek naturalisasi pemain, itu tidak benar," kata Shin Tae-yong dikutip dari Sports Seoul.

"Itu keliru. Klok sudah lama aktif di Indonesia dan sudah memenuhi persyaratan naturalisasi. Ia sudah dinaturalisasi dan memeroleh kewarganegaraan Indonesia pada Oktober tahun lalu," tambahnya.

Marc Klok dipanggil tak lepas dari performa di lapangan. Penampilan bagusnya di Piala Menpora 2021 mengantar Persija Jakarta menjadi juara. Marc Klok juga diganjar predikat Pemain Terbaik Piala Menpora.

"Saya menonton liga Indonesia dan saya memerhatikannya. Saya mendengar bahwa ia adalah pemain naturalisasi dan saya mengambilnya," jelas Shin Tae-yong.

Sementara itu, Shin Tae-yong menyatakan bahwa kesehatannya sudah sepenuhnya pulih. Ia pun akan balik ke Indonesia untuk melanjutkan pekerjaannya.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News Marc Klok
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan