Nova Arianto Tegaskan Tak Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 01 Mei 2021
Nova Arianto Tegaskan Tak Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia
TC Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta, 1-9 Mei 2021. Pada TC kali ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk mengikuti TC tersebut.

Dari 34 nama pemain tersebut, muncul nama-nama pemain yang tidak bermain sama sekali di gelaran Piala Menpora 2021. Padahal, untuk memanggil 34 pemain tim pelatih memantau pemain yang bertanding di turnamen pramusim tersebut.

Salah satu yang mencuat adalah nama Nurhidayat Haji Haris dan Aqil Savik. Kedua pemain ini sama sekali tidak mendapatkan jam bermain di Piala Menpora 2021. Namun, namanya masuk dalam daftar TC Timnas Indonesia yang berlangsung di Jakarta.

Baca Juga:

Nova Arianto Pimpin TC Timnas Indonesia untuk Sementara

Timnas Indonesia Lanjutkan TC di Dubai pada 10 Mei

Muncul pandangan ada pemain titipan di Timnas Indonesia. Namun hal tersebut coba dibantah oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Ia mengaku semua pemain yang dipanggil ini memang sudah menjadi pilihan dari Shin Tae-yong.

"Kabar pemain titipan ini membuat saya bingung, tidak ada pemain titipan dalam TC kali ini. Ini karena kalau dilihat dari 34 nama yang dipanggil hampir semua pemain pernah dipanggil dan dilihat kemampuannya oleh coach Shin," kata Nova Arianto kepada BolaSkor.com.

"Hanya ada dua pemain yang benar-benar belum pernah dipanggil ada Marc Klok dan Altalariq Ballah yang kami lihat memang tampil baik dan punya potensi saat bermain di Piala Menpora 2021 kemarin."

"Termasuk semua pemain yang di luar negeri sudah pernah dilihat coach Shin. Jadi nama-nama tersebut coach Shin sudah tahu cara main dan karakternya masing-masing. mereka semua juga akan dilihat kembali di TC ini dan yang terbaiklah yang akan dibawa ke UAE, jadi tolong pahami ini proses dalam mencari formasi terbaik," tambah Nova Arianto.

TC Timnas Indonesia ini dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 yang rencananya akan dilangsungkan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Juni 2021 mendatang.

Timnas Indonesia Nova arianto Breaking News
Posts

4.871

Bagikan