BolaSkor.com - Persela Lamongan mendapat tambahan tenaga baru jelang menghadapi Madura United pada lanjutan pertandingan Grup C Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (1/4) malam WIB. Eks pemain Werder Bremen, Melvyn Lorenzen sudah bergabung bersama tim asuhan Didik Ludiyanto di Bandung.

Bahkan dalam postingan terbarunya, Persela memastikan Melvyn telah siap untuk menghadapi sesama tim Jawa timur tersebut. Kehadirannya di lini serang diharapkan membantu Persela tampil menggigit di lini serang.

Namun, karteker Persela, Didik Ludiyanto masih menunggu hasil swab test yang akan dilakukan di hari pertandingan. Jika hasilnya negatif, dirinya pun tak segan menurunkannya bersama Riyatno Abiyoso dan kawan-kawan.

“Soal Melvyn nanti kami lihat, kondisi terakhir dia bagaimana. Selain itu kan menunggu (hasil) swab dulu, yang bisa terjawab setelah swab (hari ini),” jelasnya.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Menpora 2021 pada 1 April

Persela Lamongan Siap Kejutkan Madura United

Melvyn sendiri tidak langsung mendapat kontrak dari manajemen Persela. Dirinya datang ke Piala Menpora dengan status trial. Hal ini pun sudah sering dilakukan Persela di tahun-tahun sebelumnya.

“Bisa dibilang trial. Kalau memang sesuai kebutuhan, kami akan memberi tawaran kontrak perpanjangan untuk Liga 1,” jelas Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi.

Persela memang tidak pernah gegabah dalam merekrut pemain asing. Mereka selalu melakukan trial, terlebih jika pemain itu belum pernah berlaga di Indonesia. Sejauh ini cara tersebut berhasil dalam menelurkan pemain-pemain jempolan.

Di sisi lain, pemain berusia 26 tahun ini memiliki tiga kewarganegaraan sekaligus. Dia mendapatkan paspor Inggris karena lahir di London. Tetapi juga memiliki paspor Jerman sesuai dengan negara asal sang Ibu dan paspor Uganda mengikuti negara asal sang ayah.

Sebelum bergabung dengan Persela, Melvyn membela tim Liga Ukraina, Karpaty Lviv. Namun, pemain yang juga pernah merumput bersama ADO Den Haag tersebut hanya tampil sebanyak empat kali dan tak menyumbangkan gol sama sekali. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)