Jangan Buang Waktu Chelsea, Segera Rekrut Pelatih Permanen Baru

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 April 2023
Jangan Buang Waktu Chelsea, Segera Rekrut Pelatih Permanen Baru
Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea gagal melalui hadangan juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, dan kandas di fase perempat final dengan agregat gol 0-4. Pasca kalah 0-2 di Santiago Bernabeu, The Blues kalah 0-2 di Stamford Bridge, Rabu (19/04), melalui dua gol Rodrygo Goes.

Kekalahan itu tidak mengejutkan banyak pihak karena musim ini Chelsea mengalami dekadensi besar performa, di era baru di bawah arahan Todd Boehly.

Chelsea belanja pemain besar-besaran hingga 600 juta poundsterling dalam dua bursa transfer pemain, tetapi skuad bertambah 'gemuk' dan tidak ideal karena mereka juga masih beradaptasi.

Chelsea sempat memberikan perlawanan sengit melawan Madrid di Stamford Bridge, tapi masalah mereka dalam urusan mencetak gol berlanjut kendati punya penguasaan bola di atas Madrid.

Baca Juga:

Ketika Legenda Chelsea Tak Lagi Mengenali The Blues

Liga Champions: Chelsea Angkat Koper, Frank Lampard Yakin The Blues Akan Bangkit

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan AC Milan Melenggang ke Semifinal

Catatan Frank Lampard sebagai pelatih interim Chelsea sampai akhir musim juga bertambah buruk. Empat laga dilalui dengan kekalahan, kebobolan tujuh gol, sekali mencetak gol, dan Chelsea tersingkir dari Liga Champions serta tertatih-tatih di liga.

Sekedar informasi, Lampard jadi pelatih keempat Chelsea musim ini setelah Thomas Tuchel, Graham Potter, dan Bruno Saltor (pelatih sementara). Pencarian pelatih permanen Chelsea pun masih berlanjut dilakukan manajemen.

Pandit sepak bola asal Inggris, Tim Sherwood, berbicara kepada Sky Sports mengenai situasi Chelsea saat ini. Menurutnya, Chelsea harus segera mencari pelatih permanen agar ia tahu bagaimana kondisi skuad Chelsea saat ini.

"Saya pikir mereka perlu memasukkan seorang manajer sesegera mungkin. Saya pikir jika mereka menemukan seorang manajer, mereka harus mendatangkan seorang manajer sehingga dia mendapat kesempatan untuk melihat skuad dan apa yang dia miliki," ucap Sherwood.

"Mereka membutuhkan pembersihan besar-besaran di sini, Anda tahu, seseorang yang ingin berjuang untuk seragam itu dan memberi mereka sedikit keseimbangan."

"Maksud saya, mereka sangat terputus-putus, mereka memiliki begitu banyak pemain di area ofensif dan pemain sayap, semuanya memiliki kualitas yang hampir sama."

"Biarkan seorang manajer masuk, lihat mereka berlatih setiap hari dan lihat mereka bermain di pertandingan yang tersisa. Mereka punya pertandingan sulit yang akan datang dan kemudian dia bisa membuat keputusannya," terang Sherwood.

Dengan adanya pelatih baru juga, menurut Sherwood, ia dapat terlibat dalam proses rekrutmen pemain hingga Chelsea tidak asal membeli pemain.

"Perekrutan benar-benar mengejutkan, jadi biarkan manajer menjadi bagian dari kebijakan perekrutan. Itulah satu-satunya cara saya melihatnya - masih banyak yang harus dimainkan," tambah Sherwood.

"Kalau tidak, Anda bisa menyia-nyiakan enam minggu ini, atau apa pun itu sampai akhir musim, dan mulai dari awal tahun depan. Dia harus terbiasa dengan para pemain. Gunakan waktu ini. Jika ada seseorang di luar sana, kehilangan pekerjaan, siapa yang mereka suka, bawa dia masuk sekarang," urainya.

Chelsea Liga Champions Frank Lampard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan