Janji Donny van de Beek dan Memori Abdelhak Nouri

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 03 September 2020
Janji Donny van de Beek dan Memori Abdelhak Nouri
Donny van de Beek dan Abdelhak Nouri muda (twitter)

BolaSkor.com - Donny van de Beek resmi berkostum Manchester United. Dia berjanji untuk memberikan segalanya guna membantu United asuhan Ole Gunnar Solskjaer memenangi sebanyak mungkin trofi.

Beek kini telah mewujudkan impiannya di Old Trafford. Pemain berusia 23 tahun itu membubuhkan tanda tangan untuk kontrak lima tahun bersama United dengan opsi satu tahun.

"Pertama sekali, ini sungguh menyenangkan. Dalam karier saya ini adalah masa yang hebat untuk mengayunkan langkah ke klub yang hebat. Saya kira saya telah membuat keputusan yang sungguh baik guna bergabung dengan klub yang menakjubkan ini," ujarnya kepada MUTV.

Baca Juga:

Mengulik Hal-hal yang Dapat Diberikan Donny van de Beek untuk Manchester United

Menilik Bisnis Ajax Amsterdam di Bursa Transfer: Beli Murah, Jual Mahal

Manchester United Konfirmasi Keberhasilan Amankan Servis Donny van De Beek

"Saya tak bisa menjelaskan bagaimana perasaan saya. Saya sudah mendengar semua kisah dari pemain-pemain dulu, termasuk Edwin van der Sar, mantan direktur kami, dan Daley Blind, mantan rekan satu tim saya, dan saya tak sabar bermain untuk klub itu."

Van de Beek mengaku berbicara dengan van de Sar sebelum memutuskan bergabung dengan Setan Merah dan van der Sar bercerita banyak soal klub.

Dia juga mengaku terinspirasi oleh langkah pemain-pemain Belanda yang bermain di MU, seperti Robin van Persie dan Ruud van Nistelrooy.

"Saya dulu sering menyaksikan pertandingan mereka dan saya juga telah melewatkan pertemuan yang baik sekali dengan pelatih (Ole Gunnar Solskjaer) dan itu bagi saya hal yang sungguh penting. Kami berbicara soal-soal sepak bola, tentang klub itu dan saya selalu membuat keputusan dari perasaan saya dan perasaan saya selalu benar tentang segala hal."

Van de Beek mengaku tak sabar bermain dengan para pemain muda United dan untuk itu dia menggambarkan dirinya sebagai gelandang yang terus berlari, menciptakan gol, dan membuat assist.

"Saya menutup jarak permainan, ini juga menjadi salah satu kekuatan saya, masuk kotak ke lawan," kata dia.

"Saya akan memberikan segalanya untuk klub ini dan saya harap kami bisa merebut gelar dan banyak penghargaan," pungkas dia dalam laman Manchester United.

Di Manchester United Van de Beek memakai kostum nomor 34. Nomor yang dipilihnya sebagai bentuk penghormatan kepada Abdelhak Nouri, mantan rekan satu timnya di Ajax Amsterdam yang mengalami kerusakan otak setelah serangan jantung pada 2017.

Nouri memakai nomor itu membuat debut seniornya pada musim 2016-2017 sebelum kariernya berakhir prematur setelah mengalami serangan jantung dalam laga persahabatan pramusim di Austria.

Sekalipun disadarkan di lapangan dan segera dibawa ke rumah sakit, Nouri mengalami kerusakan otak yang serius dan permanen.

"Ini adalah hal spesial bagi saya karena sahabat baik saya Abdelhak Nouri," kata Van de Beek.

"Dia mengalami serangan jantung. Saya dekat sekali dengan keluarganya dan adiknya yang adalah salah satu sahabat dekat saya dan saya berbicara banyak dengan mereka. Jadi saya putuskan untuk mengenakan nomor lamanya di kaus saya dan saya ingin mendapatkan kenangan baik dengan nomor itu."

Pikiran kepada Nouri tak pernah menjauhi Van de Beek yang sebelumnya memberikan penghormatan kepada sahabatnya setelah mencetak gol pada menit ke-34 saat Ajax menang melawan Juventus dalam Liga Champions tahun lalu.

Ajax yang terus memberikan penghormatan kepada Nouri setelah insiden itu resmi membatalkan kontraknya Maret tahun ini.

Media Belanda melaporkan saat itu bahwa Ajax sudah berbicara dengan keluarga Nouri mengenai solusi masa depan sang pemain yang kemudian dipindahkan ke ruang khusus di rumahnya setelah beberapa tahun di rumah sakit.

Donny van de Beek Manchester United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan