BolaSkor.com - Ketua umum PB PASI, Luhut Binsar Pandjaitan, berjanji memberi bonus kepada Lalu Muhammad Zohri bila pelari asal NTB itu bisa berprestasi di Olimpiade Tokyo 2020. Luhut berharap, Zohri bisa membawa kebangaan Tanaha Air.

Saat ini, Zohri masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari cabang atletik. Ia lolos ke Olimpiade Tokyo setelah mencatatkan waktu 10,03 detik di Grand Prix Osaka 2019.

Namun, Luhut menilai catatan waktu 10 detik belum cukup bersaing di Olimpiade Tokyo 2020. Target realistis bagi Zohri saat ini adalah menembus semifinal.

“Kalau dia bisa di bawah 10 detik nanti kita bisa kasih bonus. Soalnya ini pertama kalinya juga di Indonesia kalau dia bisa menembus itu," ujar Luhut.

Baca Juga:

Atlet eSports Dewa United Bawa Indonesia Lolos FIFAe Nations Cup Denmark

Atlet eSport Dewa United Bawa Indonesia Lolos Babak Final FIFAe Nations

“Kalau melihat catatan waktu Zohri, dia bisa menembus 10,03 detik, mestinya dia bisa masuk semifinal. Jadi tergantung Zohrinya nanti bagaimana," imbuhnya.

Luhut meminta agar Zohri fokus menghadapi rangkaian turnamen sebelum Olimpiade Tokyo 2020. Ia harus memanaskan mesin sebelum ajang empat tahunan itu.

“Kita biarkan saja dulu. Sekarang Zohri kecepatannya sudah 90 persen. Saya kira masalah teknik, kelenturan, kecepatan, semangat lagi, seperti itu (yang harus disesuaikan). Sebab, terkadang mood hari itu juga bisa mempengaruhi 0,1 sekian detik jadi pengaruh. Tidak hanya sekadar fisik kuat saja," ujar Luhut.