BolaSkor.com - Pelatih Persik Kediri, Javier Roca berbicara tentang Renan da Silva yang menjadi salah satu rekrutan baru timnya menatap Kompetisi Liga 1 untuk musim 2022/2023 mendatang.

Renan didatangkan saat kontraknya berakhir awal April lalu. Ia sebelumnya membela Bhayangkara FC pada putaran pertama Liga 1 2021/2022 dan menyeberang ke Madura United saat paruh musim.

"Renan memang kurang bersinar saat masih di Bhayangkara. Tetapi ia mulai mendapat kebebasan posisi saat bermain di Madura United," ulas Javier Roca.

Baca Juga:

Resmi Tangani TIRA-Persikabo, Djadjang Nurdjaman Tekankan Pentingnya Kerja Sama Tim

Persija Bentuk Departemen Analisis, Pelajari Tim dan Lawan

Karakter maupun spesialisasi Renan yang khas dengan kaki kiri, menjadi pertimbangan kuat Persik merekrutnya. Apalagi, Renan Silva juga mengenyam pengalaman cukup tinggi di Liga 1 sejak datang membela Persija Jakarta pada 2018 lalu.

"Saya pikir, Renan akan memberi warna baru bagi skema permainan tim ini. Semoga saja ia berkontribusi sesuai harapan," imbuh Roca.

Di satu sisi, Roca sejatinya menghendaki Dionatan Machado ke dalam proyeksi musim depan. Lantaran pada musim lalu, playmaker asal Brasil itu juga turut kontributif terhadap performa Tim Macan Putih.

Machado melesakkan 1 gol dan 6 assist selama 26 kali penampilan untuk Persik musim lalu. Sementara Renan Silva melesakkan 4 gol dalam 12 penampilan untuk Madura United selama putaran dua Liga 1.

"Sebenarnya kami ingin mempertahankan Machado untuk posisi playmaker. Tapi karena ada suatu hal, ia tidak bisa membela tim ini lagi," tuntas Roca. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)