Javier Roca Lega Keluar dari Lubang Jarum Usai Arema FC Tekuk Persik

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 17 September 2022
Javier Roca Lega Keluar dari Lubang Jarum Usai Arema FC Tekuk Persik
Selebrasi gol Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Javier Roca patut bernapas lega menyusul kemenangan yang diraih Arema FC saat melakoni Derbi Jatim melawan Persik Kediri. Tim Singo Edan mencapai targetnya dengan membawa pulang tiga poin dari Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/9).

Gol Irsyad Maulana menjadi penentu hasil akhir pada pertandingan yang berlangsung ketat itu. Eks pemain Persita dan Semen Padang itu membungkam ribuan suporter Persik setelah sontekannya meluncur mulus meneruskan tendangan bebas Rizky Dwi Febrianto.

"Terima kasih kepada seluruh pemain, Aremania dan keluarga saya. Kemenangan ini saya dedikasikan untuk mereka," ucap Pelatih Arema FC, Javier Roca saat sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Baca Juga:

Dikalahkan Arema FC, Persik Belum Menang hingga Laga ke-10

Dipanggil ke Timnas, Tiga Pemain Persib Diharapkan Siap Pakai Kontra Persija

Pelatih berpaspor Chili itu memang patut bersyukur atas poin penuh di Kediri. Pasalnya, ia sukses keluar dari lubang jarum karena punya klausul khusus pada kontraknya di Arema FC.

Ya, Javier Roca sebelumnya sudah mendapat peringatan saat debutnya berakhir kekalahan 1-2 oleh Persib Bandung, Minggu (11/9) lalu. Sedangkan klausul khususnya adalah dengan langsung out jika Arema FC mengalami 3 kekalahan beruntun di Liga 1.

"Setelah tiga pertandingan berturut-turut Arema FC tidak bisa menang, di tangan kita mulai bisa meraih kemenangan," ungkap Javier Roca.

"Persik bermain bagus dan Arema mencoba keluar dari badai. Akhirnya ada satu peluang, yang kita mampu jadikan gol," tambah top skorer Copa Indonesia 2005 saat membela Persegi Gianyar tersebut.

Kemenangan atas Persik Kediri tak hanya berimbas positif bagi Javier Roca, tapi juga Arema FC. Dendi Santoso dkk naik 2 strip ke urutan ke-9 klasemen Liga 1 dengan 14 poin dari 10 pertandingan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Javier roca
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan