Javier Roca Puji Taisei Marukawa, Penentu Hasil Persik Vs Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Maret 2022
Javier Roca Puji Taisei Marukawa, Penentu Hasil Persik Vs Persebaya
Selebrasi gol Taisei Marukawa. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Javier Roca secara sportif mengakui kekalahan yang dialami Persik Kediri saat menantang Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (10/3).

Secara khusus, Roca memuji aksi Taisei Marukawa yang menjadi penenti hasil akhir pertandingan. Penyerang Persebaya asal Jepang itu membobol gawang Persik pada menit 77 setelah masuk di awal babak kedua menggantikan Supriadi.

"Satu pemain menentukan hasil satu tim dengan tim lawan. Persebaya kita tahu adalah tim dengan permainan berkualitas tinggi," ucap Pelatih Persik Kediri itu seusai pertandingan.

Baca Juga:

Pelatih Persebaya: Pergantian Pemain Kunci Kemenangan atas Persik

Lupakan Arema FC, Persib Fokus Hadapi Madura United dan Persebaya

Mengulas jalannya pertandingan, Persik sejatinya tampil cukup apik. Determinasi dan serangan cepat dihadirkan Dionatan Machado dkk hingga kerap mengancam lini pertahanan Persebaya yang dikomando Alie Sesay.

Melihat statistik situs LIB, Persik melepaskan total 14 tembakan. Namun, hanya 4 diantaranya yang mengarah ke gawang dan semuanya tak jadi gol.

"Finishing kami yang kurang. Mungkin ada 3 sampai 4 peluang gol yang kita ciptakan. Tapi hasil akhir ditentukan oleh satu penyerang dan juga kiper lawan," beber Roca.

Meski demikian, kekalahan itu tak terlalu mengecewakan bagi Tim Macan Putih. Lantaran tak berefek besar pada posisi Persik di urutan 9 klasemen dengan 37 poin saat ini.

"Saya baru khawatir jika tim saya bermain tanpa peluang mencetak gol. Saya tetap apresiasi pemain yang sudah bekerja sangat keras," tutur pelatih asal Chili tersebut.

"Tapi kami tetap minta maaf kepada suporter dan warga Kediri atas kekalahan ini. Kita harus fokus lagi untuk 4 pertandingan sisa," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Persebaya surabaya Liga 1 Taisei Marukawa
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan