Pelatih Persebaya: Pergantian Pemain Kunci Kemenangan atas Persik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 10 Maret 2022
Pelatih Persebaya: Pergantian Pemain Kunci Kemenangan atas Persik
Marselino Ferdinan terjatuh saat menghadapi Persik Kediri. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (10/3) malam. Raihan tiga poin ini menjadi bukti bahwa strategi pergantian pemain yang dilakukan pelatih Persebaya Aji Santoso sangat jitu.

“Ini pertandingan yang cukup ketat. Tentunya ini menjadi modal berharga untuk kami saat melawan tim berikutnya. Yang jelas, kami cukup senang bisa menang,” kata Aji dalam jumpa pers secara virtual usai pertandingan.

Di babak pertama, Bajol Ijo sejatinya menciptakan banyak peluang. Mulai dari tembakan Mochammad Supriadi, Marselino Ferdinan, Arsenio Jermaine Cedric Valpoort hingga Bruno Moreira Soares. Tapi, tidak ada yang berbuah gol dan laga paruh pertama berakhir 0-0.

Aji lantas memaksimalkan pergantian pemain di babak kedua untuk meraih kemenangan. Dia pun menurunkan Taisei Marukawa, M. Alwi Slamat dan Samsul Arif Munip. Hasilnya, Persebaya mampu tampil agresif menekan Persik.

Bahkan, Taisei Marukawa menjadi pahlawan di pertandingan ini dengan berhasil mencetak satu gol indah yang membawa Persebaya meraih poin penuh. Pemain asal Jepang itu menyisir sisi kiri pertahanan Macan Putih, julukan Persik. Dari dekat kotak penalti, dia lantas melepas tendangan melengkung yang gagal dibendung kiper Persik Dikri Yusron.

Baca Juga:

Lupakan Arema FC, Persib Fokus Hadapi Madura United dan Persebaya

Hasil Liga 1: Persebaya Jaga Posisi di Jalur Juara, Persipura Kontra PSM Seri

“(Keputusan) saya memasukkan Taisei (Marukawa) tepat sekali disaat kami tidak bisa mencetak gol. Itu (pergantian) merupakan bagian taktikal strategi yang saya siapkan. Karena saya sangat yakin Persik mempersiapkan dari awal untuk menunggu atau menghentikan aliran bola kami dari Bruno dan Taisei,” beber Aji.

Sementara itu, penyerang Persebaya Samsul Arif mengakui jika laga melawan Persik cukup menguras fisik dan konsentrasi. Apalagi sebelumnya Persik mencatatkan hasil impresif dimana tiga pertandingan terakhirnya tak terkalahkan.

“Kami menghadapi tim yang trennya lagi bagus. Mereka sedikit menekan kami. Tapi, Alhamdulillah kami di babak kedua bisa mencetak gol dan menang. Kami syukuri kemenangan hari ini,” ungkap Samsul.

Kemenangan yang penting untuk Persebaya tetap menjaga harapan untuk merebut gelar juara. Hasil ini membuat tim asal Kota Pahlawan itu naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2021/2022. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.047

Bagikan