BolaSkor.com - Penyebaran COVID-19 di Indonesia saat ini masih belum bisa dikendalikan. Beberapa daerah di Indonesia pun kembali menerapkan Pembatasan Sosial baik secara besar maupun kecil, dua diantaranya adalah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Pemprov DKI Jakarta saat ini telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total sejak 14 September 2020 lalu. Sementara untuk Jawa Barat sendiri, melakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) sejak 15 September 2020. Peraturan yang dilakukan Pemprov ini bisa berdampak untuk tim Liga 1 2020 yang ada di daerah tersebut.

Dua tim yang ada di Jakarta, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC sudah terkena imbasnya. Keduanya harus bepindah tempat latihan. Bahkan jika PSBB di Jakarta diperpanjang, Bhayangkara FC harus pindah kandang dari Stadion PTIK ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baca Juga:

PT LIB Sebut Beban Tim Kesehatan Akan Lebih Berat pada Lanjutan Liga 1 2020

Dirut PT LIB Ingin Klub Liga 1 Terbuka jika Ada Pemain Positif COVID-19

Sementara, untuk Jawa Barat sendiri dua tim masih belum terlihat terkena imbasnya. TIRA-Persikabo dan Persib Bandung masih melakukan latihan tempat mereka masing-masing.

"Sepertinya kalau masalah PSBM di Jawa Barat itu, saya rasa itu tidak akan berpengaruh untuk kedua tim tersebut," kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (17/9).

"Saya bisa pastikan sejauh ini masih belum ada perubahan terkait dengan kedua kandang tim tersebut. TIRA-Persikabo masih di Stadion Pakansari dan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api," tambah pria bersia 55 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 akan kambali dilaksanakan pada 1 Oktober 2020 sampai dengan 28 Februari 2021. Seluruh pertandingan pada lanjutan kompetisi ini akan dilangsungkan di Pulau Jawa dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.