Respons Ricky Kambuaya Usai Jadi Pemain Terbaik Final Leg Kedua

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 02 Januari 2022
Respons Ricky Kambuaya Usai Jadi Pemain Terbaik Final Leg Kedua
Ricky Kambuaya terpilih sebagai pemain terbaik di pertandingan Timnas Indonesia kontra Kamboja. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, terpilih sebagai man of the match atau pemain terbaik pada pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1) malam WIB. Kambuaya turut mencetak satu dari dua gol Timnas Indonesia dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut.

Selain mencetak satu gol, Ricky Kambuaya juga sangat rajin dalam membangun serangan bahkan membantu pertahanan Timnas Indonesia. Ia beberapa kali berhasil membuat kerepotan bek Thailand, bahkan pemain Persebaya Surabaya tersebut sempat dijatuhkan di kotak penalti, tetapi wasit tidak melihat itu sebagai pelanggaran.

Secara umum, Ricky Kambuaya bisa dibilang sebagai salah satu penampil terbaik di Timnas Indonesia sepanjang Piala AFF 2020 bergulir. Pemain bernomor punggung 15 tersebut menjadi salah satu penggawa tim Merah-Putih yang selalu diturunkan sebagai starter oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Sebut Timnas Terganggu di Hotel karena Pesta hingga Orang Mabuk

Respons Alexandre Polking Usai Bawa Thailand Juara Piala AFF 2020

Kambuaya juga masuk nominasi sebagai pemain debutan terbaik di Piala AFF 2020. Meski demikian, Kambuaya menilai dirinya tidak lebih baik dari rekan-rekannya di Timnas Indonesia.

"Kalau saya pribadi, sejujurnya ini bagi saya, saya tidak berpikir saya lebih terbaik. Ini soal bicara tentang strategi dari pelatih sehingga saya tampil baik," kata Ricky Kambuaya usai laga.

Namun sangat disayangkan Ricky Kambuaya dkk. belum bisa memberikan gelar juara untuk Timnas Indonesia di Piala AFF. Skuat Garuda harus merelakam trofi Piala AFF kembali direbut Thailand yang menang agregat 2-6.

Timnas Indonesia Timnas Thailand Ricky Kambuaya Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.306

Bagikan