Jebolan Leicester City Berusaha Membesarkan Hati Pemain Muda Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 September 2021
Jebolan Leicester City Berusaha Membesarkan Hati Pemain Muda Persebaya
Ernando Ari Sutaryadi, salah satu pemain muda Persebaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Bek asing Persebaya Surabaya, Alie Sesay menilai keputusan pelatih Aji Santoso menurunkan mayoritas pemain muda bukan sebuah kesalahan. Mantan pemain akademi Leicester City dan Arsenal itu berharap para pemain muda Persebaya terus mendapatkan dukungan agar dapat menunjukkan kualitasnya.

Belum dapat turun mengenakan jersey Persebaya di Liga 1 musim ini, Alie Sesay berupaya memberi kontribusi kepada rekan-rekannya. Terutama kepada para pemain muda tim kebanggaan Bonek tersebut.

Maklum, saat takluk 1-3 dari Borneo FC di laga perdana Liga 2021/2022, (4/9) kemarin, Persebaya memang menurunkan banyak pemain muda yang masih minim pengalaman. Apalagi starter yang diturunkan rataan usianya 22,72 tahun. Alhasil, pasukan muda Bajol Ijo nampak demam panggung di lapangan.

Baca Juga:

Lawan Persita, Castillion dan Supardi Nasir Bisa Turun Tidak Bela Persib?

30 Pemain Menuju Jakarta, Bali United Masih Tanpa Pilar Kunci

Dia menilai kondisi yang menghinggapi pemain-pemain muda Persebaya tersebut hal yang wajar. Apalagi kompetisi di Indonesia sudah tidak bergulir selama lebih dari 500 hari sejak terakhir kali pada Maret 2020 lalu.

"Ini baru pertandingan pertama dan musim masih panjang. Jadi, setiap orang tak boleh marah, harus fokus pada hal positif dan mendapat hasil terbaik di laga berikutnya. Itu yang saya lihat," kata Alie.

"Setiap pemain harus mendapatkan gairah bermain dan membiasakan diri dengan atmosfer kompetisi. Tentu saja kami sudah melakukan evaluasi dari laga perdana, mungkin kami melakukan kesalahan dan harus belajar dari situ," tambah pemain kelahiran Inggris tersebut.

Alie Sesay menyatakan para pemain muda Persebaya harus bekerja keras di lapangan jika kembali mendapat kepercayaan turun di pertandingan kedua melawan PS TIRA-Persikabo, Sabtu (11/9) mendatang. Tak hanya itu, pemain timnas Sierra Leone tersebut juga berharap para pemain muda Persebaya terus mendapat dukungan positif.

"Ya, kami harus percaya kepada pemain muda, mereka bagus. Saya tidak berpikir itu keputusan yang salah. Pemain muda bukanlah alasan kami menelan kekalahan, hanya mungkin ada sesuatu yang perlu kami perbaiki. Saya masih percaya dengan kemampuan pemain muda Persebaya," terang pemain 28 tahun ini.

"Saran saya kepada pemain muda Persebaya tetaplah berjuang dan bekerja keras, itu nomor satu. Setiap orang bisa melakukan kesalahan dan itu bukan masalah. Sebagai pemain muda, kalian perlu menunjukkan hasrat dengan berjuang keras dan tampil energik," pungkas Alie. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Alie Sesay Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan