Jeda Tengah Musim, Arsenal Rehat di Dubai

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 09 Januari 2024
Jeda Tengah Musim, Arsenal Rehat di Dubai
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Jeda tengah musim datang tepat waktunya untuk Arsenal. Bagaimana tidak, The Gunners tak menang di empat laga di seluruh kompetisi, tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan hingga Arsenal menjadi sorotan.

Pasalnya, Arsenal dalam momentum bagus sebelum periode negatif tersebut hingga mereka difavoritkan juara Premier League dan Liga Champions.

Empat laga (tiga tanpa kemenangan) itu terjadi melawan Liverpool (1-1), West Ham United (0-2), Fulham (1-2), dan Liverpool di Piala FA (0-2).

Arsenal dominan memiliki penguasaan bola, khususnya melawan West Ham dan Fulham, menciptakan peluang, tetapi kesulitan mengonversinya jadi gol.

Baca Juga:

Arsenal 0-2 Liverpool: The Gunners Angkat Koper dari Piala FA

Jangan Dulu Coret Arsenal dari Perburuan Gelar

Menangi Sebuah Trofi Tidak Akan Sembuhkan Semua Penyakit Tottenham Hotspur

Tim arahan Mikel Arteta akan kembali bermain pada Sabtu (20/01) melawan Crystal Palace di Emirates Stadium, pada lanjutan pekan 21 Premier League. Sebelum itu, Arsenal - juga bebeapa klub lainnya - menjalani jeda tengah musim.

Sebagaimana dilansir dari Mirror, Arteta menggunakan kesempatan itu untuk rehat dan me-reset Arsenal. Ia membawa skuad ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), serta mengundang keluarga untuk ikut bersama.

Diharapkan jeda itu dapat memulihkan mental dan enerji Arsenal untuk menatap positif lanjutan musim 2023-2024. Skuad tim London Utara akan berada di Dubai dalam kurun waktu enam hari sebelum melawan Palace.

"Mungkin itu (periode negatif Arsenal terjadi karena masalah psikologis). Terutama setelah hari ini, lebih parah dibandingkan saat melawan Fulham atau West Ham sebelumnya," terang Arteta baru ini.

"Itu sebabnya saya pikir kami perlu mengatur ulang. Jeda ini bagus. Ini terjadi di saat yang tepat."

"Kami juga akan merasakan apa yang kami rasakan dan apa yang saya rasakan terhadap mereka di saat-saat sulit. Mudah-mudahan saya bisa melihatnya dari pemain lain juga. Ketika segalanya berjalan baik, mereka dalam kondisi baik. Sekarang segalanya sulit, mari kita lihat di mana mereka berdiri," urainya.

Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan