Jefferson Formigao Pertimbangkan Kelanjutan Karier bersama Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 Desember 2020
Jefferson Formigao Pertimbangkan Kelanjutan Karier bersama Persik Kediri
Jefferson Formigao. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Jefferson Alves Oliveira Formigao tampak mempertimbangkan kembali atas kelanjutan kariernya di Persik Kediri. Saat ini, ia tengah berada di Brasil sejak Rabu (4/11) lalu, sambil memantau bagaimana kejelasan status lanjutan Liga 1.

Sebelumnya, Jefferson Formigao tidak mengambil opsi pulang ke Brasil sejak Liga 1 terhenti akibat pandemi COVID-19 akhir Maret 2020 lalu. Ia sempat berharap kompetisi kembali berlanjut sesuai rencana, yaitu pada Oktober atau November.

Namun pengorbanannya bertahan di Kediri selama 8 bulan buyar seketika, kala PSSI kembali menunda lanjutan Liga 1. Tidak terbitnya izin kepolisian membuat Liga 1 harus kembali tertunda sampai Februari 2021 nanti.

Baca Juga:

PSIS Semarang Siap seperti Persebaya

Cari Pemasukan, PSIS Sewakan Stadion Citarum dengan Catatan

"Ya, saya pulang ke Brasil dulu. Karena Liga 1 tertunda lagi," ucap bek yang 9 musim berkarier di Serie A Italia tersebut.

"Presiden klub (Abdul Hakim Bafagih) bilang, Jeff, lebih baik kamu pulang dulu ke Brasil. Karena kami juga belum yakin Liga 1 berlanjut atau tidak," imbuhnya.

Jefferson pun tampak kembali mempertimbangkan kelanjutan kariernya untuk tim Macan Putih. Meski di satu sisi, komitmennya tetap membela Persik setelah menyepakati klausul dalam renegosiasi kontrak jelang lanjutan kompetisi, Agustus lalu.

Ia sekaligus menjadi satu-satunya pilar asing Persik yang memilih bertahan. Sedangkan Ante Bakmaz (Australia), Gaspar Vega (Argentina), dan Nikola Asceric (Serbia) memilih hengkang.

"Sejauh ini, saya masih bersama Persik Kediri. Tetapi bicara masa depan, kita tidak pernah tahu bagaimana," ungkap alumni Udinese Primavera tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Jefferson Alves Oliveira Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan