Jelang Bentrok, Pelatih Persebaya Puji Kualitas Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 30 Agustus 2022
Jelang Bentrok, Pelatih Persebaya Puji Kualitas Bali United
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memuji kualitas Bali United jelang bentrok di pekan kedelapan Liga 1 2022/2023. Duel ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/9). Kedua tim memiliki catatan apik pada beberapa laga terakhirnya musim ini.

Sebagai tuan rumah, Persebaya ingin mempertahankan tren positif di dua laga terakhir. Bajol Ijo ingin menjaga momen kebangkitan mereka usai menang beruntun atas PSIS Semarang dan PSS Sleman. Capaian ini membawa Persebaya nangkring di tangga ke-8 dengan poin 10.

"Setelah menang di laga terakhir (PSS), pemain merasa senang. Sebelumnya 3 kali away tidak pernah bisa dapat poin. Tentu sekarang membuat mental pemain bagus, saya sangat yakin terangkat. Dengan kemenangan diluar (tandang) ini menambah kepercayaan pemain dipertandingan berikutnya," kata Aji.

Baca Juga:

Persebaya Dilema dengan Kepergian Marselino Ferdinan ke Timnas U-19 dan Cedera Vidal

Persija Hat-trick Kemenangan Plus Clean Sheet, Thomas Doll: Ini Awal Baru

Meski memiliki bekal yang bagus, mantan pelatih Persela Lamongan itu menyebutkan Persebaya belum dapat diperkuat Higor Felipe Vidal, Brylian Negietha Dwiki Aldama. Pun demikian dengan kondisi Silvio Rodrigues Pereira Junior. Penyerang asal Brasil itu kondisinya meragukan.

"Silvio kondisinya masih agak sakit. Harus istirahat, habis pemanasan sesi recovery training (berlatih) terpisah dengan tim. Tapi, Insya Allah bisa (turun). Kalau untuk (kondisi) Brylian, agak lama (absen), jadi belum bisa gabung dengan tim," ujar Aji.

Karena itu, pelatih 52 tahun itu sadar untuk mengalahkan Serdadu Tridatu, julukan Bali United, tidak akan mudah. Pasalnya, Aji menilai tim asal Pulau Dewata tersebut memiliki komposisi pemain asing dan lokal yang berkualitas.

Bahkan, tim yang kandas lebih awal dari Piala AFC 2022 itu telah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Liga 1. Pada laga terakhirnya, Bali United membungkam Persik Kediri dengan skor telak 4-0 (27/8) lalu. Skuad asuhan Stefano Cugurra tersebut bercokol di peringkat keempat dengan 15 poin.

"Bali United memang tim bagus dari semua tim, konsisten tidak ada perubahan (skuad) drastis. Artinya ada penambahan tapi tak ada perubahan yang cukup signifikan. Jadi menurut saya mereka harus diwaspadai karena memiliki materi yang bagus," puji Aji.

"Tetapi dalam sepak bola itu tidak ada yang tak mungkin. Persebaya juga tim bagus, anak-anak juga bagus (kualitas) mainnya. Jadi tidak ada masalah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan