Timnas Indonesia

Jelang Dinaturalisasi, Thom Haye Jalani Tes Medis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 Desember 2023
Jelang Dinaturalisasi, Thom Haye Jalani Tes Medis
Thom Haye saat menjalani mecical check-up. (PSSI)

BolaSkor.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye, menjalani tes medis atau sesi medical check-up di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jawa Barat, Jumat (29/12) pagi.

Sebelumnya, pemain berumur 28 tahun itu tiba di Jakarta, Kamis (28/12) kemarin. Ia datang untuk mengurus administrasi naturalisasi.

Selama 3 jam, Thom Haye menjalani tes media. Pengecekan kondisi kesehatan menjadi salah satu agenda penting dalam proses naturalisasi.

Baca Juga:

Kenapa Jay Idzes Lebih Memilih Timnas Indonesia ketimbang Belanda?

Profil Jay Idzes: Palang Pintu Anyar Timnas Indonesia

"Ya semua berjalan lancar, setelah sampai di Indonesia saya istirahat yang cukup untuk menjalani tes hari ini. Satu tahap sudah saya lewati," ujar Thom Haye.

Terima kasih Mitra Keluarga, mereka banyak membantu saya tadi dalam menjalani medical check up. Masih harus menjalani beberapa tahap lagi, namun saya sangat bersemangat untuk bisa menjadi bagian dari tim nasional Indonesia. Saya cinta Indonesia," tambah pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut.

Selain pemeriksaan kesehatan juga dilakukan pemeriksaan fisik dan psikologi. Itu dilakukan untuk memastikan bahwa Thom sehat secara jasmani dan rohani.

Selanjutnya, salah satu agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara asalnya, Belanda.

Setelah melengkapi dokumen pendukung, dia diwajibkan datang ke Indonesia dan menjalani beberapa agenda yang sudah dijadwalkan.

Thom Haye Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan