Jelang Final Copa del Rey, Carlo Ancelotti Konfirmasi Cedera Luka Modric

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 April 2023
Jelang Final Copa del Rey, Carlo Ancelotti Konfirmasi Cedera Luka Modric
Luka Modric (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid tercecer jauh dengan jarak 11 poin dalam perebutan titel LaLiga melawan Barcelona. Peluang mereka mempertahankan trofi tersebut kecil, tetapi tidak di dua kompetisi lainnya yakni Liga Champions dan Copa del Rey.

Los Blancos sudah mencapai final Copa del Rey dan akan melawan Osasuna pada Minggu (07/05) pukul 03.00 dini hari WIB. Sementara di Liga Champions, mereka juara bertahan dan akan melawan Manchester City di semifinal.

Menjelang fase krusial tersebut seyogyanya pelatih dan fans berharap skuad dalam kondisi bagus, para pemain jauh dari cedera, tapi faktanya cedera datang kapan pun dan tidak bisa dihindari. Itu terjadi kepada Luka Modric.

Pemain berusia 37 tahun cedera pada kaki kirinya dan kabar itu dikonfirmasi laman resmi Madrid. Belum diketahui kapan gelandang timnas Kroasia itu dapat kembali bermain.

Baca Juga:

Sikap Tegas Carlo Ancelotti Terkait Masa Depannya di Real Madrid

Cari Suksesor Tite, Brasil Belum Menyerah Kejar Carlo Ancelotti

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Luka Modric oleh Layanan Medis Real Madrid, telah didiagnosis cedera di bagian belakang paha kirinya. Perkembangannya akan dipantau," tutur pernyataan di situs resmi Madrid.

Carlo Ancelotti, pelatih Madrid, mengonfirmasinya. Ancelotti tidak tahu kapan dapat memainkan Modric namun ia berharap pemainnya itu cepat pulih.

"Dia (Modric) mengalami cedera kecil dan itu tergantung bagaimana perkembangannya. Saya tidak tahu apakah dia akan mencapai final (Copa del Rey), kami harus mengevaluasi dia. Kami terluka, tapi itu bisa terjadi. Saya harap dia pulih," harap Ancelotti.

Sebelum memainkan final, Madrid masih akan bertanding di dua laga LaLiga melawan Almeria (29/04) dan Real Sociedad (03/05). Kans pulih Modric cukup besar terjadi sebelum melawan Osasuna dan Man City.

"Dari segi karakteristik (Dani) Ceballos (pengganti Modric), tapi kami memiliki sumber daya yang berbeda, kami memiliki gelandang yang sangat bagus seperti (Aurelien) Tchouameni, (Eduardo) Camavinga untuk menggantikan Luka," imbuh Ancelotti.

"Dia pemain yang sangat penting, tidak ada yang bisa menggantikannya dalam hal pengalaman dalam jenis permainan seperti ini, tapi saya tidak akan mengeluh, karena kami memiliki gelandang dengan level tertinggi," urainya.

Luka Modric Modric Madrid Real Madrid LaLiga Copa del Rey
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan