Jelang Hadapi Borneo FC, Pelatih Persib Bandung Sudah Singgung soal Wasit

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 13 Agustus 2019
Jelang Hadapi Borneo FC, Pelatih Persib Bandung Sudah Singgung soal Wasit
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Wasit menjadi perhatian khusus pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melawan Borneo FC. Laga ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8).

Pelatih asal Belanda ini tak ingin kejadian di laga-laga sebelumnya terulang. Seperti saat ditahan imbang Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8) lalu.

"Kita kebingungan di laga tandang yang lalu, dimana keputusan wasit yang membingungkan. Saya sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam melatih. Tidak ada yang keberatan dengan keputusan wasit jika dia benar, tapi ketika wasit membuat kesalahan maka dia tidak bisa meng-handle seluruh laga," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Karena itu, Robert berharap pertandingan melawan Borneo FC bisa dipimpin wasit yang menjaga nilai fairplay. Terlebih Borneo FC memiliki permainan dengan agresitivitas tinggi.

"Maka yang saya harapkan adalah wasit yang memimpin bisa adil untuk kedua tim. Karena sejauh ini kita kebingungan dengan kejadian yang diputuskan oleh wasit di beberapa pertandingan yang lalu," katanya.

Baca Juga:

Tim Persib Bandung Uji Fabiano Beltrame Lewati Tantangan Menjadi WNI

Kevin van Kippersluis Dikaitkan dengan Persib, Robert Rene Alberts Belum Mau Terbuka

Robert Rene Alberts mengaku senang jika wasit bekerja adil untuk kedua tim di kompetisi tertinggi Indonesia ini. Sehingga pertandingan nyaman untuk disaksikan.

"Yang saya inginkan adalah pemimpin pertandingan bisa meng-handle kedua tim sehingga kedua tim bisa tahu kejadian yang terjadi di lapangan," tuturnya.

Di laga ini, Robert Rene Alberts berharap para pemainnya bisa meraih tiga poin. Menurutnya, kemenangan itu memiliki peran yang sangat penting terutama bisa memperbaiki posisi Persib yang kini menempati peringkat ke-11 dengan perolehan 14 poin hasil dari 13 laga yang telah dilakoni.

"Besok adalah pertandingan yang besar bagi kita karena kita ingin memperbaiki posisi kita di sisa paruh musim," tegasnya.

Disinggung soal gol set piece yang selama ini menjadi andalan Persib, Robert tak memungkiri itu merupakan cara terbaik tim dalam meraih kemenangan. "Tapi saya ingin lihat tim bisa bermain dengan permainan terbuka agar mereka bisa terus melakukan penetrasi di lini belakang Borneo. Tapi jika gol itu dari corner kick tentu saya akan sangat senang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Wasit Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan